122 views

Kecab PT SMR Bantah Adanya Penyekapan Calon TKI

 

  1. Sumber Manusia Rajin (SMR) membantah adanya pemberitaan dari salah satu media terkait kasus penyekapan terhadap Calon Tenaga kerja Indonesia (TKI) oleh Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), PT. Sumber Manusia Rajin yang bertempat di Labuhan Ratu Lampung Timur (Lamtim). Pihaknya membantah keras atas tudingan kabar miring yang menyudutkan pihak PT yang dikelolanya. Pasalnya dalam pelatihan calon TKI sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.dan jauh dari apa yang dituduhkan kepihaknya.

Kepala Cabang PT. Sumber Manusia Rajin, Fitriani saat di konfirmasi terkait penyekapan terhadap calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mengatakan, bahwa berita acara itu tidak benar yang adanya penyekapan atau perlakuan secara tidak manusiawi terhadap calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI). maka dari itu saya selaku kepala cabang membantah adanya berita yang sempat menyudutkan pihaknya selama ini.

“Calon TKI yang bekerja mencuci piring, ngepel atau momong bayi (baby sister) adalah bagian dari pelajaran atau pendidikan bagi calon TKI itu sendiri,” jelas Fitriani saat dikonfirmasi dikediamannya, Selasa (07/02/2017).

Dinas Tenaga Kerja Lampung Timur memanggil Kepala Cabang PT Sumber Manusia Rajin terkait adanya berita penyekapan kepada calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk melakukan pengoreksian dan kesepakatan dengan para calon (TKI) dan dimediasi oleh Dinas Tenaga Kerja Lampung Timur.

Dalam kesepakatan itu tertuang berita acara calon tenaga kerja Indonesia (TKI) menyatakan bentuk kesepakatan atau berita acara yang sudah ditandatangani oleh calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berbunyi calon TKI sendiri menyatakan bahwa tidak ada penyekapan dan perlakuan yang tidak manusiawi oleh PJTKI tersebut, atas kesepakatan tersebut maka permasalahan yang terjadi dianggap sudah selesai dan tidak akan ada saling menuntut dikemudian hari.

Dengan kejadian ini PT. Sumber Manusia Rajin menginginkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi dan selanjutnya para calon TKI dipersilahkan apabila ingin menggundurkan diri ‘’tegasnya fitriani.(Andi Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *