116 views

Bangun Fisik dan Nonfisik, Kodim 0410 Bandar Lampung akan Turunkan 150 Anggota untuk TMMD ke 58

Bandar Lampung – Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Kota Bandar Lampung akan menurunkan 150 anggota untuk melaksanakan program TNI manunggal masuk desa (TMMD) ke 58 di Kampung Peninjauan Kelurahan Sukarame II, Telukbetung Barat.

Adapun pelaksanaan TMMD ke 58 akan dimulai pada 4 April – 4 Mei 2017.
Hal ini disampaikan Dandim 0410 Kota Bandar Lampung Letkol Arm Didik Harmono dalam coffee morning bersama awak media di Bandar Lampung Jumat, 17 Maret 2017.

“Untuk di Provinsi Lampung sebenarnya ada dua yang pertama di Kota Bandar Lampung kemudian yang kedua di Way Kanan. Kegiatan untuk TMMD ke 58 nanti yang besarnya memang di Bandar Lampung,” ungkapnya.

Masih kata dia, kegiatan ada dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik. “Sasaran fisik ada kegiatan pengasapalan jalan, pengecoran jalan, pembuatan siskamling, pembuatan gorong-gorong, pembuatan MCK. Itu untuk sasaran fisiknya sedangkan sasaran non fisiknya nanti kita berikan penyuluhan-penyuluhan yang kira-kira nanti akan bermanfaat buat masyarakat disana,” bebernya.

Didik menjelaskan sebanyak 150 anggota diturunkan. “Personel jumlah seluruhnya sekitar 150 orang. Biasanya tergantung waktunya tapi rata-rata memang pelaksanaan 150 orang. Itu sekitar 30 hari dan nanti itu 30 hari pelaksanaannya hari Hnya. Nanti ada praTMMD. PraTMMD kurang lebih 2 minggu. Karena kan kita targetnya diharapkan di akhir nanti penutupan itu semua sasaran-sasaran bisa 100 persen berhasil tercapai,” paparnya.

Perwira menengah TNI AD ini menerangkan pemilihan sasaran setelah koordinasi dengan lurah dan camat di Bandar Lampung. “Pemilihan sasaran itu kita sifatnya bottom up jadi dari bawah. Para babinsa saya berkoordinasi dengan lurah dan para camat. Sasaran di Kota Bandar Lampung itu mana yang paling cocok dan bersifat strategis. Ternyata setelah ditinjau dan koordinasi dengan Pak Wali yang paling cocok untuk sasaran TMMD dipilih di Kampung Peninjauan sana,” jelasnya.

Target secara umum, lanjut dia, tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan seluruh instansi terkait. “Termasuk komponen masyarakat kita bekerja bersama-sama membangun bersama-sama tercipta kesejahteraan masyarakat Bandar Lampung,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *