116 views

Danrem 043 Gatam Kol Inf Hadi Basuki Ancam Pecat Anggota Terlibat Narkoba dan Main BBM Ilegal!

Bandar Lampung – Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kol Inf Hadi Basuki akan menindak tegas anggota yang terlibat narkoba maupun bermain dengan bahan bakar minyak (BBM) ilegal.

“Narkoba, pimpinan kami sudah tidak ditolerir lagi. Sesuai arahan panglima langsung dipecat. Untuk di Korem ini saya tetap dengan arahan panglima dan bila terbukti langsung pecat selanjutnya kalau mau direhabilitasi silakan. Tapi kita pecat dulu. Habis itu dia direhab silakan,” ungkap dia kepada awak media usai pelepasan dan Coffee Morning di Aula Makorem 043 Gatam Senin, 7 Maret 2017.

Setiap jam komandan, pertemuan dan arahan selalu diingatkan untuk tidak menjadi pengguna narkoba, sambungnya. “Kita tidak ada toleransi untuk narkoba dan anggota semua sudah diingatkan. Kalau ada langsung kita proses,” imbuhnya.

Hadi juga akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku jika terdapat anggota bermain dengan BBM ilegal. “Ya saya dapat kabarnya yang truk terguling di Natar kemarin ada muatan minyak mentah. Kita minta untuk anggota dicek apakah ada yang terlibat. Sama pak, sesuatu yang menyalahi aturan (BBM ilegal, ed). Kami tidak mentolerir akan menghukumnya sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

Masih kata dia, begitupun sebaliknya jika terdapat anggota yang berhasil mengungkap kejahatan akan diberikan reward. “Kalau melanggar aturan ya kita hukum. Anggota yang berprestasi juga kita harus berikan reward,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *