130 views

Pengprov PASI Lampung Bidik Atlet Kejurda untuk Kejurnas

Bandar Lampung – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung telah membidik beberapa atlet yang berpotensi untuk dibina dalam jangka panjang.

Hal ini berdasarkan pengamatan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PASI Lampung Hadi Wacono pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Praremaja, remaja, dan Yunior tahun 2017 di Stadion Pahoman, Sabtu, 11 Maret 2017.

“Kalau hasil yang kita lihat ada satu dua. Tanda-tanda untuk pembinaan. Lari 300 m putra dari Lampung Utara. Anak itu tidak juara tapi potensinya ada. Tolak peluru Dinda dari Bandar Lampung dari SMAN 2,” bebernya.

Pelatih Atletik Lampung ini melanjutkan di lompat tinggi puteri 148m dari Lampung Tengah juga bagus. “Kalau kemampuan bakat dan masing-masing individu. Yang bakatnya kurang tapi latihan bagus bisa berpotensi. Bakatnya bagus tapi dititipi gawe uripnya (latihannya) tidak bagus gak bisa. Kita melihat indikator dari bakat, dukungan orang tua, dan kemauan dari anak,” ujarnya.

Menurutnya, memang kalau prestasi bagus harus menunjang bagus juga. “Kalau hanya bakat bagus anaknya males dan orang tuanya gak mau gak jalan,” tutupnya.

Untuk diketahui, atlet yang melebih limit dari PB PASI dapat lolos Kejurnas di Jakarta pada 21 – 24 April 2017. Masing-masing Pengprov akan menentukan siapa atlet yang akan dikirim ke Kejurnas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *