114 views

Anies dan Sandiaga masuk naskah uji coba UN SMP di Magelang

Magelang, Jawa Tengah (Media Abpedsi) – Nama pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno masuk naskah soal uji coba Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia tingkat SMP di Kota Magelang yang berlangsung 6 Maret 2017.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Taufik Nurbakin mengaku kaget oleh temuan soal yang mencantumkan nama salah satu pasangan calon gubernur DKI Jakarta itu.

“Saya kaget atas temuan tersebut dan saya baru mengetahui hari ini dan saya masih dinas luar kota,” katanya kepada Antara via telepon, Jumat.

Dari 50 soal Bahasa Indonesia yang semuanya pilihan ganda itu nama calon Gubernur DKI Anies Baswedan disebutkan pada soal nomor 4, di nomor tersebut ditulis tentang keteladanan Anies Baswedan yang sejak usia 12 tahun telah akrab dengan dunia organisasi. Sedangkan nama Sandiaga Uno muncul pada soal nomor 5 yang mencantumkan biografi singkat Sandiaga Uno dan para siswa diminta menjawab keistimewaan tokoh ini.

Taufik menyatakan telah memerintahkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sujito untuk mengecek temuan tersebut.

Menurut dia materi soal yang digunakan untuk uji coba UN tingkat SMP itu semuanya dibuat oleh para guru yang tergabung dalam musyawarah guru mata pelajaran ( MGMP) sekota Magelang.

“Termasuk soal Bahasa Indonesia tersebut yang membuat dari MGMP Bahasa Indonesia sekota Magelang,” kata Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *