118 views

Bupati Lampung Timur Bersepeda Tinjau Gerem Pawiki

Lampung Timur (MEDIA ABPEDSI) – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memanfaatkan libur hari Minggu (26/2), dengan bersepeda meninjau objek wisata Gunung Gerem Pawiki, di Desa Sukadana Baru, Kecamatan Marga Tiga.

Kabag Protokol Pemkab Lampung Timur Tri Wibowo mengatakan, pemkab setempat bertekad mengembangkan sejumlah objek wisata di daerah ini, salah satunya objek wisata Gerem Pawiki di Desa Sukadana Baru, Kecamatan Marga Tiga.

Upaya mengoptimalkan potensi wisata itu, salah satunya dengan melihat langsung objek wisata Gerem Pawiki oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Bupati Chusnunia Chalim beserta jajaran melihat langsung objek wisata Gerem Pawiki, dengan mengajak komunitas sepeda untuk menjelajahi kawasan perbukitan Gerem Pawiki.

“Gunung Gerem Pawiki menyimpan potensi yang layak untuk dikembangkan di kawasan pegunungan yang masih alami dan tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya,” kata Tri Wibowo pula.

Dia mengungkapkan, di kanan dan kiri track sepeda tersebut terdapat pohon lada, padi gogo dan jagung yang berada di atas gunung.

Dalam peninjauan itu, dimanfaatkan Bupati Chusnunia untuk berswafoto (selfie) untuk memperkenalkan potensi wisata di Marga Tiga itu.

Setelah menjelajahi pegunungan Gerem Pawiki itu, Bupati Chusnunia menyempatkan diri meninjau pula lokasi terdampak banjir yang melanda kebun warga, sekaligus menjenguk warga setempat yang sakit, Mbah Resan yang diketahui sudah sakit menahun.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bokhari telah menempatkan sektor pariwisata sebagai salah program kerja unggulan keduanya selama memimpin kabupaten ini.

Sejumlah objek wisata di kabupaten ini tengah dikembangkan, di antaranya Pantai Kerang Mas di Kecamatan Labuhan Maringgai, Taman Nasional Way Kamabas, Danau Kemuning di Kecamatan Bandar Sribhawono, dan Kota Sukadana yang juga diproyeksikan menjadi objek wisata budaya.

Bupati Chusnunia Chalim juga meminta agar setiap camat setempat menyiapkan satu paket wisata yang bisa dijual kepada wisatawan.

Menurut Bupati, melalui pariwisata diharapkan mengubah imej buruk daerah Lampung Timur dan akan memberikan efek domino bagi peningkatan ekonomi warga di sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *