106 views

Kepolisian Resor Kota Bandarlampung meningkatkan patroli pada siang hari

Bandarlampung  (media Abpedsi) – Kepolisian Resor Kota Bandarlampung meningkatkan patroli pada siang hari, untuk mengantisipasi dan menanggulangi tindak kriminalitas pada saat ini.

“Kita akan tingkatkan patroli sepeda motor di siang hari, khususnya di sejumlah wilayah yang rawan,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono di Bandarlampung, Kamis (16/3).

Dia mengatakan, patroli ini digelar untuk mengantisipasi kejahatan jalanan pada siang hari.

Kejahatan pada siang hari diakuinya memang meningkat dibandingkan pada malam hari, oleh sebab itu patroli telah ditingkatkan.

“Babinkantibmas sudah diminta untuk memperketat pengawasan,” katanya.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan pemerintah kota (pemkot), untuk membantu meningkatkan keamanan.

Kecamatan dan kelurahan harus turut serta membantu menjaga keamanan, terutama menyosialisasikan program “Service and Protect Integrated System” (SPIS).

“Jika ada tindak kejahatan masyarakat diminta untuk tanggap, terlebih ada program SPIS,” kata dia.

Sebelumnyam, Pemkot Bandarlampung mengimbau masyarakat waspada kejahatan di siang hari, yang mulai marak dalam beberapa minggu terakhir.

“Saya sudah mengumpulkan camat, lurah, babinsa dan babinkamtibmas untuk meningkatkan pengawasan terhadap tindak kejahatan di siang dan malah hari,” kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN.

Dia mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif menjaga keamanan terutama disiang hari.

Kejahatan disiang hari pada saat ini sedang marak, sehingga seluruh masyarakat harus saling bekerjasama untuk membantu menjaga keamanan dilingkungannya.

“Saya minta camat dan lurah untuk bahu membahu, menjaga keamanan di lingkungannya terutama siang hari bukan hanya malam hari saja,” kata dia.

Ia melanjutkan, jika ada warga yang pada siang hari tidak bekerja harus dilibatkan, untuk mengawasi orang asing yang masuk di lingkungannya.

Termasuk para pencari rongsokan yang kerap menjadi modus bagi para pelaku kejahatan di siang hari untuk melakukan pencurian rumah.

“Kita harus membantu warga yang rumahnya kosong pada siang hari sebab itu menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan, babinsa dan babinkamtibmas saya minta untuk patroli disiang hari,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *