117 views

Pemkab Lampung Timur Anggarkan Infrastruktur Rp400 Miliar

Sekampung, Lampung Timur (MEDIA ABPEDSI) – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menegaskan kembali bahwa pembangunan infrastruktur menjadi program prioritas kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Zaiful Bokhari, dan telah dianggarkan dana Rp400 miliar lebih tahun 2016 untuk pembangunan infrastruktur khususnya jalan di daerah ini.

“Ini rekor tertinggi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam sejarahnya, Rp400 miliar lebih dianggarkan untuk infrastruktur jalan,” ujar Bupati Chusnunia, di Lampung Timur, Jumat.

Bupati perempuan pertama di Lampung itu menguraikan betapa penting infrastruktur jalan yang baik kaitannya dengan keamanan, mengingat semakin banyak jalan yang rusak akan semakin mempengaruhi tingkat keamanan di masyarakat.

Berkaitan pembangunan infrastruktur dan kondisi keamanan dan ketertiban di daerahnya, Bupati Chusnunia Chalim menyampaikan selamat atas telah berdiri dan diresmikan gedung Mapolsek Sekampung.

Menurutnya, kerja sama yang baik selama ini dengan Polres Lampung Timur diharapkan dapat mendukung peningkatan keamanan di daerahnya.

Dia juga berharap dengan adanya gedung Mapolsek Sekampung semakin meningkatkan keamanan di wilayah Lampung Timur khususnya di wilayah Sekampung.

Pada Kamis (9/2), Bupati beserta jajaran Forkopimda Lampung Timur menghadiri silaturahmi kamtibmas dengan Kapolda Lampung Irjen Sudjarno, sekaligus peresmian gedung Mapolsek Sekampung oleh Kapolda Lampung di Kecamatan Sekampung.

Pada peresmian Mapolsek Sekampung itu, Bupati Chusnunia juga menyinggung soal kerusakan jalan di daerahnya kepada Irjen Sudjarno.

“Pak Kapolda dan pak Wakapolda serta jajaran selamat datang di Lampung Timur Bumei Tuwah Bepadan. Pak Kapolda tadi dalam perjalanan dari Bandarlampung jalannya masih mulus, Metro masih mulus, namun memasuki Lampung Timur banyak jalan rusak, jalan jeglongan sewu,” kata Chusnunia, disambut tawa Kapolda dan para tamu undangan.

Bupati Lampung Timur itu mengakui masih banyak kerusakan sejumlah ruas jalan di daerahnya, dan belum banyak yang dapat diperbaiki.

Namun menurutnya, Pemkab Lampung Timur masih terus berupaya untuk memperbaiki kerusakan jalan itu. Kapolda Lampung Irjen Sudjarno menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Timur dan Wakil Bupati atas jerih payah memberikan hibah pembangunan Polsek Sekampung.

Menurut Kapolda, dengan hibah tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran polsek setempat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Kapolda juga mengatakan bahwa warga Lampung Timur patut bersyukur karena dari 12 polres yang ada di Polda Lampung, hanya Polres Lampung Timur dan Polres Kota Metro yang dalam satu kecamatan memiliki satu polsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *