125 views

Wali Kota: Bandarlampung Ditargetkan Jadi Kota Metropolitan

Bandarlampung ( Media Abpedsi) – Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan Bandarlampung ditargetkan untuk menjadi kota metropolitan sehingga dilakukan percepatan pembangunan.

“Bandarlampung harus menjadi kota metropolitan sehingga perlu adanya gagasan yang matang dari berbagai pihak untuk menunjang pencapaian tersebut,” kata dia usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Bandarlampung, Kamis (16/3).

Dia mengatakan bahwa dengan digelarnya Musrenbang 2017 ada ide atau gagasan baru untuk pembangunan 2018 sebab pada 2018 Bandarlampung sudah harus menjadi kota metropiltan yang menyangga perekonomian daerah.

“Dengan musrenbang ini bisa keluar gagasan untuk memantapkan pembangunan infrastruktur menuju Bandarlampung sehat, cerdas, beriman, berbudaya unggul dan berdaya saing berbasis eknomi kerakyatan,” katanya.

Selain itu, agar apa yang dilakukan ini bisa menyelaraskan program pemerintah kabupaten/kota dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk kesejahteraan masyarakat “Bumi Ruwa Jurai”.

“Majunya Kota Bandarlampung berarti majunya Provinsi Lampung,” kata dia.

Ia menjelaskan, akan tetap memprioritaskan program lama seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis dan mobil ambulans.

“Program pendidikan, kesehatan gratis, budaya, dan bagaimana meningkatkan ekonomi kerakyatan seperti membantu pengusaha UMKM harus terus ditingkatkan,” kata dia.

Menurutnya, bahwa kota metropolitan didukung oleh usaha kreatif sehingga pemkot sangat mendukung hal tersebut.

“Pemerintah sangat mendukung perkembangan usaha UMKM dengan memberikan kemudahan pinjaman bank bagi pengusaha ritel khususnya yang kekurangan modal,” kata dia.

Terkadang pengusaha yang baru saja merintis kerap sulit untuk mengembangkan usahanya karena terkendala modal, namun pemerintah saat ini telah meminta bank agar memberi kemudahan dengan bunga sembilan persen.

“Apabila usaha kreatif ini bisa menembus pasar nasional dan internasional, tentu membawa dampak baik bagi perkembangan kota,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *