133 views

Fatayat NU di Lampung Barat Dilantik, Ketua : Budaya Jadi Pondasi Membangun

Lampung Barat – Jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) empat kecamatan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilantik Minggu 19 Maret 2017 yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Sidorejo Kecamatan Waytenong.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Fatayat NU Provinsi Lampung Khalida, Wakil Suriah PW NU Provinsi Lampung Abdus Syukur, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lambar Jafar Sodiq, jajaran kepengurusan NU dan Fatayat NU dari empat kecamatan yang dilantik yakni Waytenong, Pagardewa, Airhitam dan Sekincau beserta undangan yang berjumlah sekitar 500 orang.

Ketua Fatayat NU Lambar Titi Sari Saputro, meminta pengurus yang dilantik melakukan konsolidasi dan pengembangan kapasitas kader Fatayat NU di kecamatan masing-masing, dan melaksanakan program-program sesuai tujuan organisasi Fatayat NU, kata dia, yakni menjaga akidah ahlusunah waljamaah, memupuk perempuan sebagai tiang negara, yang dimulai dari rumah tangga.

Menurut Titi menikah adalah membangun sebuah rumah tangga dimana seorang suami dan isteri harus paham bagaimana dia mentransfer nilai-nilai positif kepada anaknya. ”Kaum muda Fatayat NU juga diajari untuk mencintai negaranya dengan menjunjung tinggi semua kebudayaan yang ada di masyarakat dalam konsep Islam nusantara, karena keragaman ini menjadi pondasi ketika membangun agama di masyarakat,” ungkap dia.

Budaya yang ada di Lambar, lanjut dia, akan menjadi pondasi membangun Fatayat NU untuk lebih kuat lagi, dan jangan sampai Fatayat NU keluar dari budayanya yang ada di kabupaten setempat .

”Kepedulian Fatayat NU terhadap kondisi perempuan dan anak menjadi salah satu perhatian utama. Dimana telah ditetapkan bahwa Fatayat NU fokus terhadap masalah perempuan dan anak sehingga bagaimana fatayat mampu memberikan kontribusi untuk kebutuhan perempuan dan anak,” kata Titi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *