115 views

Kemdikbud RI Tunjuk SMKN 4 Bandar Lampung Pusat Belajar Keahlian Berganda

Media Abpedsi.com, Bandar Lampung – SMKN 4 Bandar Lampung ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) untuk menjadi tempat pusat belajar keahlian berganda jurusan teknik komputer jaringan.

Hal ini disampaikan Kepala SMKN 4 Bandar Lampung Septiana kepada awak media diruangannya Senin, 20 Maret 2017.

“Kita ditunjuk pusat belajar keahlian ganda untuk jurusan teknik komputer jaringan (TKJ). 30 guru SMK dan SMA dari berbagai macam kabupaten/kota yang ikut,” ujarnya.

Menurutnya, Kementerian melihat mungkin berdasarkan kelengkapan fasilitasnya. “Ya mungkin persyaratan fasilitasnya ada. Instruktur nasionalnya ada. Mereka itu nanti dari guru mata pelajaran normatif dan adaptif. Jadi diahlikan untuk menjadi guru produktif,” tuturnya.

Wanita berhijab ini menerangkan pembekalan terhadap puluhan guru dilakukan selama satu tahun. “On satu dua bulan. In satu, tiga bulan. Jadi mereka diberikan keahlian ganda. Dari kita dua dikirim. Instruktur dari SMKN 4 tiga guru dan Polinela 2 orang,” bebernya.

Waka Kurikulum SMKN 4 Bandar Lampung Ernita Wati mengatakan sekolah lain juga ada yang ditunjuk. “Multimedia di SMKN 1 Bandar Lampung dan SMK 2 Kalianda Teknik Komputer Jaringan, SMKN 5 Bandar Lampung Multimedia. Itu setahu saya,” ujarnya.

Peserta, kata dia, tidak ASN saja tapi ada yang honorer juga. “Mereka nantinya dapat mengajarkan TKJ karena kan lulusan sarjana pendidikan tidak belajar. Jadi pemerintah membuat program ini juga sebagai tambahan mengajar bila ingin sertifikasi,” bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *