143 views

Keindahan dan Cirikhas Kampung Pujokerto Trimurjo

Dalam upaya mewujudkan dan mensukseskan Lampung Tengah Bergerak yang dimana hal tersebut merupakan salah satu dari program Bupati Lamteng Ir.Mustafa. kampung Pujokerto kecamatan Trimurjo Lamteng terus berbenah dalam mendongkrak kamung yang terang, ronda dan bersih. Yang dimana hal tersebut juga menuju kedalam keindahan kampung tersebut.
Adapun program bupati dalam upaya kampung yang terang, pihak kampung Pujokerto telah melaksanakan pemasangan tiang-tiang lampu jalan diseluruh kediaman warga yang berada dikampung tersebut , hingga ditempat-tempat yang merupakan fasilitas umum. Hasil dari pantauan Media ABPEDSI, suasana kampung Pujokerto dimalam hari terlihat indah. Sebujur jalan kampung tersebut terlihat terang dengan adanya lampu –lampu jalan yang menerangi jalan dikampung tersebut.
Dan tidak ketinggalan dalam upaya menjaga keamanan kampung, pihaknya telah selesai mendirikan pos ronda ditempat yang dianggap dapat memicu tidak elaku kejahatan.
Purwanto selaku Sekretaris Kampung (Sekam)mewakili Sudarso ,Sip selaku Kepala Kampung (Kakam) mengatakan, untuk mensukseskan program bupati Lamteng kampi pihak kampung sangat mendukung dengan adanya kampung terang, dan kami Alhamdulillah sudah seratus persen memasang tiang lampu didepan kediaman warga sebanyak tujuh ratus titik tiang dikediaman warga, lalu ditempat –tempat fasilitas umum seperti pasar ada enam titik, makam sebanyak empat titik, sekolahan ada Sembilan titik, puskesmas tiga titik, pos ronda delapan titik, dan gapura atau gerbang masuk kampung .”jelasnya.
Masih dikatakannya.” Bahwa untuk menunjang kampung yang aman ronda malam sudah aktif dari njauh-jauh hari. Yang dimana dalam pelaksanaan onda dibagi secara berjadwal, yang terdiri dari delapan hingga sepuluh warga disetiap pos ronda disetiap malamnya. Dan untuk anggota Linmas seminggu sekali melakukan swiping keliling kampung.
‘’Selain dari pada itu kami pihak kampung juga mempunyai nprogram Gerakan Masyarakat Minggu Bersih dan Sehat yang neliputi seluruh elemen masyarakat. Yang diawali dengan pagi hari membersihkan dihalaman rumah masing-masing yang dilanjutkan melakukan gotong royong membersihkan ditempat –tempt fasilitas umum. Yang dimana diawali dengan senam bersama setelah melakukan bersih-bersih dihalaman rumah masing-masing warga. ‘’Ungkapnya.
Dengan ini kami pihak kampung berharap kampung kami sesuai dengan misi kami yaitu TOP yang diartikan Tertata dengan baik dan rapi, Optimis untuk maju dalam segala bidang dan Pembawa peubahan masyarakat yang sehat dan bermatabat, yang semua itu sesuai dengan nama kampung kami Pujokerto yang berartikan Perilaku, Tindakan tidak pernah melanggar norma agama,social dan hokum. Ulet, harus mempunyai sifat tak lekang oleh panas tidak lapuk karena air, tetap tegar dalam menghadapi segala macam persoalan hingga tidak mudah terombang ambing mengikuti arus. Jujur, harus harus berani mengatakan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah dengan penuh kearifan. Optimis, selalu berpengharapan/ berpandangan baik dalam menghadapi segala hal atau persoalan. Kerja, mampu membuat prioritas sanggup nmembuat program jangkan pendek jangka menengah dan jangka npanjang. Empati, mempunyai sikap pelayanan terbaik terhadap masyarakat.Rendah Hati, mempunyai ilmu padi yaitu semakin tua semakin berisi semakin merunduk. Tauladan ,mampu dipercaya dan diandalkan setiap proses kerja. Ora Neko, fokus satu tujuan.’’tutup Purwanto.(ari bule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *