132 views

PT PGN (persero) Bina Desa Sriminosari

media abpebsi com
lampung Timur- PT PGN ( persero )tbk melaksanakan kegiatan pelatihan serta penguatan kepada warga Desa Sriminosari kecamatan Labuhan Maringgai,Lampung Timur (Lamtim). melalui program pemerdayaan masyarakat menuju desa mandiri yang dilaksanakan diadakan di hotel yestoya ,jumat ( 31/3).

Dalam acara pelatihan tersebut Dihadiri oleh Ismail Camat Labuhan Maringgai,Site menejer PT PGN,konsultan/tutor Badan Usama Milik Desa (Bumdes) Sriminosari,
Dirut CFCID Suharman Noerman memberikan pelatihan dan menyampaikan materi tentang desa binaan menuju mandiri yang berkelanjutan harapan Dirut di kemudian hari desa binaan dapat menjadi desa mandiri yang mampu mensejahterakan masyarakat/warga sriminosari.

Dalam sambutan kades Sriminosari, membahas Bumdes yang ada didesanya hingga saat ini selesai dan sesuai dengan harapan. dalam proses tersebut berjalan dengan lancar. didalam pelatihan penguatan bumdes desa sriminosari saat ini sudah mendapatkan petunjuk,” ucap achmad Jamhari.

” Bantuan PT PGN yang diberikan kepada desa Sriminosari sungguh luar biasa, bantuan bumdes sangat besar dengan nominal hampir mencapai 1 miliar yang digelontorkan dari pihak dari PT PGN kepada desa tersebut guna mengacu untuk lebih maju dan sukses ke depannya.
Ismail selaku camat Labuhan Maringgai dalam sambutan menghimbau kepada peserta pelatihan bumdes agar menyerap aspirasi dari konsultan CFCID dan berharap agar PT PGN supaya tau apa yang menjadi pembekalan diri di bumdes desa Sriminosari,” ucapnya camat dalam sambutannya.

Manager PT PGN saat dikonfirmasi tentang pelatihan penguatan binaan PT PGN mengatakan, PT PGN sebagai perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di indonesia untuk itu bertanggung jawab dilingkungan sekitar terminal PGN dan dijalur PT PGN tersebut. Karna PT PGN punya usaha di desa Sriminosari.jelasnya.
Oleh karena itu lanjutnya, karna dilokasi tersebut terkena jalur PT PGN, maka dari pihak kami berpartisipasi kepada masyarakat desa Sriminosari mendirikan bumdes dan pada hari jum,at hingga Sabtu kami melaksanakan pelatihan penguatan, kelembagaan binaan PT PGN terkait bumdes yang ada di desa Sriminosari.

” Dengan adanya bumdes di desa Sriminosari ini, harapan kami PT PGN bisa memberdayakan warga desa Sriminosari menuju masyarakat yang berkembang dibidang perekonomian yang bersumber dari bumdes desa Sriminosari.”ungkapnya kepada Media ABPEDSI.

Untuk bumdes itu sendiri sudah berjalan pada bulan desember 2016 dan hingga saat ini sudah berbagai macam usaha yang di kelolah oleh bumdes. contohnya simpan pinjam,dan akan membikin mini market kecil seperti usaha usaha milik bumdes desa Sriminosari bisa terjual di mini market itu . ” Jelas perwakilan PT PGN. (erwan/ari bule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *