120 views

Hindari Resiko, PLN Tebang Pohon

Kota Metro – Kondisi listrik yang biarpet beberapa waktu ini membuat PLN Regional Sukadana dan PLN Regional Kota Metro lakukan tindakan. Kondisi listrik yang biarpet tersebut nampaknya dipengaruhi oleh gajala alam karena musim hujan dan rimbunya pepohonan disekitar kabel PLN.

Menurut Kiki selaku staf teknik PT.PLN Persero menyatakan, gangguan kelistrikan yang membuat listrik hidup mati tersebut bukan gangguan dari pembangkit listrik wilayah Kota Metro, melainkan pepohonan yang sudah over load, dan mengganggu arus listrik di wilayah Kota Metro dan Lampung Timur.

“Gangguan ini dari kondisi pohon yang sudah sangat lebat mas, apalagi di musim penghujan kondisi pohon banyak yang patah batang sehingga, memutuskan arus listrik yang seharusnya lancar, untuk menghindari resiko kami berupaya memangkasnya,” paparnya.

Pembersihan batang pohon tersebut dilakukan oleh tim PLN Kota Metro dan Sukadana, dengan koordinasi langsung bersama Dinas Pertamanan Kota Metro.

“Kami bersama Dinas Pertamanan sudah berkoordinasi untuk mengatasi masalah pohon yang overload ini, dan semoga setelah pemangkasan batang-batang pohon yang mengganggu arus listrik, listrik kembali normal seperti sebelumya,” imbuhnya.

Kondisi biarpet nampaknya seperti yang dialami oleh Wito, warga Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, menurutnya pernah semalam mati hingga tiga kali. “Semalem idup mati sampe tiga kali mas, gak tau penyebabnya apa, mungkin karena travonya meledak” tandasnya. (Yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *