166 views

Hadimulyo Timur Miliki Toga Menarik

Media-Abpedsi.Com – Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat miliki berbagai komoditi pertanian yang diunggulkan dalam penilaian lomba Kelurahan tingkat Provinsi, Senin (10/4/17).

Selain komoditi pertanian komoditi perikanan juga masuk dalam penilaian lomba. Dalam penilaian lomba tersebut terlihat kelurahan Hadimulyo Timur telah menyiapkan dengan maksimal.

Ada yang menarik dari Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, yaitu Tanaman Obat Keluarga (Toga) nya yang unik dan variatif. Beberapa tanaman yang unik tersebut adalah Ginseng, dan Wijen.

Salah satu tim penilai lomba mengatakan, “sebelumnya saya belum pernah tahu pohon wijen seperti apa, tapi buah wijenya sudah tahu, menarik sekali pohonya, saya baru tahu kali ini,” tuturnya.

Lurah Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Herni,S.Ip mengaku ini sudah lomba ke empat kali, dan berusaha untuk menang. “Kami sudah lomba empat kali dan pasti kami berusaha memberikan yang terbaik, karena selama ini masyarakat mendukung, sekian lamanya,” jelasnya.

Dalam penilaian tersebut tim penilai dari Provinsi juga menilai administrasi, PKK, kondisi kolam perikanan, serta berbagai industri kreatif yang dipamerkan. (Yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *