101 views

Pairin, Kota Metro Siap Wakili Lampung

Media-Abpedsi.Com – Pairin akui Kota Metro siap wakili Lampung maju ke tingkat Nasional. Statemen tersebut diberikan saat penilaian Lomba Kelurahan dan BBGRM Tingkat Provinsi Lampung, di Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Kota Metro. Senin, (10/04/17).

Dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota, Fokorpimda, Ketua Tim Penilai Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra, Kakan Kemenag Kota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA, Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo, Ketua TP-PKK, Ketua GOW Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro.

Sebelumnya pemerintah Kota Metro telah menyelenggarakan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro, bulan Maret lalu dan Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur yang terpilih. Setelah dinilai dari segi Administrasi Pemerintahan, Pelayanan Masyarakat, pemberdayaan masyarakat dan inovasi serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Pairin mengaku Kota Metro siap bila ditunjuk untuk mewakili Lampung, dalam Lomba serupa tingkat Nasional. “Dari segi perencanaan untuk kita nomor satu, untuk Indonesia secara nasional maaf kami tidak bisa nomor satu, tapi nomor tiga dibawah Solo.

“Sekali lagi kami mengucapkan kesiapan apabila kota Metro ditunjuk oleh Provinsi untuk mewakili Provinsi Lampung dalam lomba tingkat nasional.”Imbuhnya.

Selaku Lurah, Selamat mengatakan, “kegiatan yang dilaksanakan dalam lomba kelurahan ini diantaranya, kegiatan di Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, dan Bidang Kemasyarakatan. Dengan rute yang dilombakan yaitu dari Kantor Lurah Iringmulyo, Sekretariat PKK di Aula Kelurahan Iringmulyo, Sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di kompleks kantor kelurahan, Sekretariat Karang Taruna di kompleks kantor kelurahan, Rumah Pintar, Posyandu Sejahtera V, PAUD Permata, Pameran UP2K dan UPPKS di Halaman kantor kelurahan, Rumah Sehat, Kantin Sehat, Kebun Kolektif dan Saung, Poskamling, Koperasi Al Miftah serta Dasawisma Nusa Indah II.” paparnya.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Kepala Diskominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra, selaku Ketua Tim Penilai Provinsi Lampung menyampaikan, lomba ini dimaksudkan sebagai upaya peningkatan kompetisi dan motivasi melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, pertisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat di kelurahan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan.

“Kegiatan lomba yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat, sebagai tolak ukur dalam melihat efektifitas dalam membangun kelurahan, melalui pemberdayaan masyarakat,” Tegasnya.

Selaku Camat, Rosita berterima kasih terhadap seluruh pihak yang memegang andil termasuk masyarakat di Kecamatan Metro Timur, dan serta mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai beserta rombongan di Kota Metro.

Dalam sambutanya, Ahmad Pairin juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif didalam pembangungan, serta mempertahankan dan memantapkan semangat gotong-royong,dengan menjaga, mengimplementasikan nilai-nilai luhur didalam kehidupansehari-hari.

Selain Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat juga mendapatkan penilaian dari Provinsi. (Yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *