107 views

Mediasi Warga Desa Rajabasah Lama 1 Dengan PT NTF Belom Menemukan Titik Terang

Sukadana media abpebsi com Lampung Timur-Pertemuan Antara warga Rajabasah lama satu dengan PT NTF yang difasilitasi oleh Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur di Ruang Aula Pemda Lamtim tidak menemukan kesepakatan apapun, 19/4/2017.

Dalam pertemuan tersebut 30 orang warga dari Rajabasah lama satu turut hadir sedangkan dari PT NTF dihadiri oleh 4 orang perwakilan, dari unsur pemerintahan hadir Asisten I Tarmizi Syuhaemi, Kepala BLH, BPN, Ketua Pengadilan Negeri, Kepolisian dan forkopimcam Labuhan ratu.

Saat dilakukan mediasi Seorang warga meminta tim mediasi untuk membahas permasalahan tanah dan tidak melebar ke permasalahan yang lain.
“Saya minta PT NTF membuka dokumen terkait jual beli tanah yang dilakukan oleh Sdr. Herman /sutan puset bersama oknum kepala desa, oknum polisi, dan oknum tentara dengan PT NTF pada tahun 1991” ujar Nyoman.

Sedangkan pak sardi salah satu warga mengatakan lahan garapan miliknya yang berjumlah 11 hektar di gusur pihak perusahaan pada tahun 1991 tanpa ada omongan,sedangkan pada saat itu lahan masih dalam keadaan berisi tanaman siap panen,tanaman cabei seluas 7 hektar,tanaman wijen seluas 2 hektar dan jagung seluas 2 hektar,pada saat itu kami hanyalah mampu menangis melihat tanaman kami di gusur ucapnya.

Sementara Pihak PT NTF sendiri melalui perwakilannya Haris menyatakan tidak bisa memenuhi permintaan dari warga untuk membuka Dokumen yang dimaksud, “Namun apabila yang meminta untuk membuka dokumen itu pihak kepolisian maka kami siap memberikannya” kata Haris

Pertemuanpun ditutup selesai pada pukul 12.00 wib oleh Asisten I Tarmizi Syuhaemi dan berjanji akan menindaklanjuti dan mengupayakan penyelesaian sengketa antara Warga desa rajabasah lama satu dan PT NTF dengan Baik ucapnya(erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *