116 views

Peringati 2 Windu, Ponpes Roudlotul Qur’an Shalawatan

Media-Abpedsi.Com

Kota Metro – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 16 tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Qur’an (RQ) Kota Metro gelar shalawatan, acara shalawatan tersebut sekaligus.memperingati hari jadi Nahdlatul Ulama (NU) Indonesia. Acara yang digelar oleh Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Roudlotul Qur’an Kota Metro dihadiri tersebut dihadiri ribuan santri dari seluruh pondok pesantren yang ada di Lampung (20/3).

Acara yang dihelat di Lapangan Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat tersebut bertajuk ‘Nusantara Bershalawat’. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Habib Syekh Assegaf dari Solo, Kepala Ponpes RQ H.Ali Qomarudin, serta seluruh ulama dan kiyai.

Dalam acara tersebut juga diadakanya pelantikan kepada Mustafa diangkat sebagai ketua Syekher Mania. Menurut Ali Qomarudin, prestasi yang sudah diraih oleh pondok pesantren RQ yaitu 14 santri tahfidzul quran, 400 tahfidzul juzz amma, bahkan ada yang melanjutkan perguruan tinggi di Al-Azhar University, Kairo, Mesir.

“Alhamdullilah sudah ada 4 cabang di Lampung, pusatnya ada di metro, yang kedua di lampung tengah, yang ketiga yaitu Pondok Puteri di Sekampung, Lampung Timur, dan ke empat di Lampung Selatan setara TK/Paud dan akan dibuat SD Tahfidzul Qur’an,” tambahnya.

Menurut Ali Qomarudin, sudah ada santri yang mendapat beasiswa ke australi, dan dia sudah 20 juz, saya sudah menyarankan 30 juz. Selain itu juga ada yang diterima di Syiria.

“Hari ini sekaligus memperingati hari lahir NU ke 94 tahun, dan mudah-mudahan NU semakin semakin militan, semakin jaya, dan tidak mudah terpecah belah karena isyu tidak benar,” tegasnya. (Usup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *