129 views

IAIM NU Wisuda 456 Mahasiswa

Media-Abpedsi.com
KOTA METRO – Sebanyak 456 Mahasiswa diwisuda oleh Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Metro. Dari keseluruhan Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari Jurusan Syariah dan Tarbiyah, antara lain Prodi Ahwalul  Syakhsiyah 24 orang, Prodi Perbankan Syariah 18 orang, Prodi D-3 Perbankan Syariah 18 orang, Prodi PAI 163 orang, Prodi PBI 55 orang, Prodi PM 68 orang, Prodi PBA 12 rang dan Prodi PGMI 98 orang, Senin (11/4).

Rektor IAIM NU Metro Drs. Mispani Ramli, M.Pd.I mengatakan, agenda rutin akademik ini adalah bagian untuk media silaturahmi antara mahasiswa dengan orang tua mahasiswa, sekaligus para stakeholder Nahdlatul Ulama yang ada di Kota Metro khususnya dan di Propinsi Lampung pada umumnya.

“Wisuda pada tahun 2016 diikuti sebanyak 456 mahasiswa yang terdiri dari berbagai lintas fakultas dan jurusan, terdiri dari Prodi Ahwalul  Syahsiyah 24 orang, Prodi Perbankan Syariah 18 orang, Prodi D-3 Perbankan Syariah 18 orang, Prodi PAI 163 orang, Prodi PBI 55 orang, Prodi PM 68 orang, Prodi PBA 12 rang dan Prodi PGMI 98 orang.” Tegasnya.

Pada wisuda tersebut dihadiri pula oleh ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siradj, M.A. Dalam pidatonya dia berharap para wisudawan atau wisudawati dapat mengaplikasikan ilmunya secara profesional mandiri dan tanggung jawab.

“Mampu membaur dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan tetap menjaga faham Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyyah dalam bermasyarakat dan bernegara.” Tambahnya.

Selain dihadiri Ketua Umum PBNU Wisuda IAIM NU Metro Lampung juga dihadiri Walikota Metro Pairin, S.Sos, KH.Arifin Junaidi Ketua Umum PBNU Metro, Harianto Oghie, M.Si Wakil Ketua PP LP Ma’arif NU, KH. R. Sholeh Bajuri, M.H.I Ketua PWNU Lampung, serta seluruh ketua PCNU Lampung, dan ratusan orang tua mahasiswa IAIM NU Metro Lampung.

Berdasarkan pantauan IAIM NU Kota Metro ini telah memiliki tiga fakultas yaitu; Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam, dan Fakultas Adab, Ushuluddin dan Dakwah. (sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *