124 views

Perlunya Pendidikan Politik Bagi Perempuan Dalam Konteks Negara

Media-Abpebsi.Com

Sukadana – Puluhan Perempuan dari partai Politik yang mempunyai keterwakilan di DPRD Lampung Timur ikuti kegiatan pendidikan Politik. Yaitu Pendidikan Politik Bagi Perempuan Dalam Konteks Negara Demokrasi yanh dilaksanakan di gedung Islamic Center Lampung Timur, Rabu (26/4).

Dalam kegiatan pendidikan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesbangpol Lampung Timur Antoni Siaga Putra, Gesang Joko Legowo, S Ahli Fisipol Unila, Abdilah Wijaya Bawaslu Lampung, Drs. M Edi Susilo Lsm Damar.

Dalam sambutannya Antoni mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali perempuan perempuan Indonesia sekaligus untuk mendorong perempuan agar maju pemikiran berpolitik.

Selain Kabag Kesbangpol, diisi juga oleh Narasumber yaitu, Gesang Joko Legowo SH, ahli Fisipol Unila. Dengan materi yang disampaikan yaitu, Perempuan Dalam Undang-undang Kepolitikan di Indonesia.

Abdilah Wijaya mengatakan, menuju 30% keterwakilan perempuan di parlemen dan yang terakhir Drs. M Edi Susilo dari LSM Damar. Dengan materi, isue perempuan-perempuan Indonesia.

“Peserta yang diharapkan hadir 60 orang terdiri dari perwakilan partai politik yang ada di DPRD Lampung Timur, namun hanya sekitar 38 peserta yang tampak menghadiri kegiatan tersebut.” Pungkasnya. (yus/erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *