105 views

Mustafa, Bupati Lampung Tengah Blusukan Bersama Rakyat.

Mustafa Blusukan Ke Trimurjo

Media-Abpedsi.Com

TRIMURJO – Bupati Lampung tengah, Ir.Dr.H Mustafa melakukan kegiatan sarasehan bersama forum Kepala Kampung (Kakam), Kepala Sekolah, para kyai, ulama, anggota KWT dan PKK, se Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

Hadir juga Saronto S.Sos,M.M selaku Camat Trimurjo, Beni Mustofa Kepala BKKBN Lampung tengah, Zulfikar irwan S. Sos.MM Kadis Pertanian, H.Rahardian S.H M.M Kadis Pora dan Pariwisata, dan seluruh satker yang lain.

Dalam blusukanya Mustafa bersama rakyat melakukan ronda malam ke kampung-kampung.

Setelah selesainya sarasehan Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Kampung Liman Benawi. Disana rombongan disambut dengan antusias oleh masyarakat.

Saat di lokasi kampung Liman Benawi juga Bupati meresmikan pasar tradisional. Nyono Rahadi Kepala Kampung Liman Benawi mengatakan pasar baru dengan versi tradisional diawali los terbuka untuk memberikan motivasi masyarakat guna menambah aktivitas perdagangan makanan pokok.

Supaya masyarakat kampung tidak perlu belanja jauh-jauh kepasar lain, ditanya lebih lanjut tentang perkembangan pasar selanjutnya Nyono mengatakan rencana ada untuk perluasan lokasi pasar alokasi siap namum pendanaanya yang belum siap.

Setelah meresmikan pasar Asem Sari, bupati melanjutkan blusukanya dalam ronda malam menuju ke kampung Pujodadi (PD) disambut dengan pertunjukan wayang kulit Mustafa bupati Lamteng diberi kesempatan untuk tampil sebagai dalang dengan cerita Bupati Lampung tengah memanggil Camat, Kepala Kampung, danton Linmas dan RT untuk menghadap di Nuwo balak dalam rangka pencairan dana ADD, dan pemantapan sebagai calon gubernur Lampung.

Kemudian acara dilanjutkan dipagi hari dengan senam ronda di lapangan merdeka simbarwaringin depan kantor kecamatan diikuti berbagai kalangan masyarakat di kecamatan Trimurjo.

Setelah selesainya senam ronda dipagi hari bupati melakukan tebar benih ikan di bendungan Kelurahan Adi puro dan tanam benih padi di area pertanian lahan sawah di kampung Liman Benawi, di lanjutkan kunjungan ke SMAN 1 Trimurjo.

Kemudian di akhiri pelepasan kontingan lomba kelompok tani perwakilan Lampung tengah ke Propinsi Aceh di tingkat Nasional, kontingan di lepas bupati di aula gedung pabrik roti Surya kampung Purwodadi.

“Saya mendoakan dan mengharapkan Kontingan Lampung Tengah menjadi juara Nasional saat di Aceh nanti.” Pungkasnya. (Yus/Rino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *