148 views

Lampung Timur Terus Genjot Pariwisata

Media-Abpedsi.Com

Lampung Timur – Dalam rangka untuk terus menggenjot pariwisata di Kabupaten Lampung Timur, berbagai upaya dilakukan. Seperti Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang dilaksanakan di Danau Kemuning Bandar Sribhawono, Lampung Timur, kamis (5/17).

Dalam acara tersebut dihadiri komisi X DPR RI, Ir Dwita Ria Gunadi, Kementrian Pariwisata Gita Leviana Putri, Tenaga Ahli Iren Fransiska, Kasi Bidang Pengembangan Arum Damarintias, Kapolsek Sribawono, Camat Sribawono, Kepala Desa, dan para tamu undangan serta masyarakat.

Komisi X DPR RI Ir Dwita Ria Gunadi dalam sambutanya mengatakan, keberhasilan pengembangan destinasi dan industri pariwisata sangat ditentukan oleh kesiapan dan dukungan masyarakat di destinasi pariwisata.

“Banyak daerah yang sudah dikenal wisatawan dan menjadi destinasi pariwisata, tapi tidak mampu berkembang baik dan cenderung stagnan karena masih terbatasnya dukungan dan kesiapan masyarakat sekitar.” Paparnya.

Terbatasnya pemahaman terhadap nilai manfaat pariwisata bagi masyarakat dan wilayah setempat seringkali memunculkan iklim yang kurang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan.

Menurutnya masyarakat memiliki peran dan tanggung jawab untu bersama-sama mendorong keberhasilan pengembangan kepariwisataan di wilayahnya itu dengan menerapkan unsur-unsur sapta pesona  yaitu Aman, Tertib, Bersih, sejuk, Indah Ramah dan Kenangan.

Tidak hanya wisatawan dapat berwisata dengan nyaman, masyarakat pun dapat memperoleh manfaat ekonomi dari pengembangan kegiatan kepariwisataan dalam meningkatkan kualitas hidup yang memberikan kesejahteraan bagi masyara,

Sapta Pesona Sadar Wisata adalah suatu Pesona merupakan jabaran konsep menggambarkan partisipasi kondisi yang Sapta dengan rumah segenap komponen dan dukungan Wisata

Masyarakat sebagai mendorong terwujudnya iklim dan peran lingkungan dalam upaya menciptakan kondusif bagi tumbuh dan kondusif yang mampu mendorong berkembangnya suasana tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan.

Di suatu destinasi atau unsur wilayah, untuk meningkatkan melalui perwuju Ramah Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, kesejahteraan masyarakat, sadar wisata Aman diwujudkan melalui penerapan unsur dan Kenangan unsur sapta pesona.

“Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan secara kontekstual dan konsisten atas dasar.” Pungkasnya. (yus/erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *