137 views

Diteriaki Maling! Pencuri Batrai Tower Milik Indosat Akhirnya Tertangkap

Media-Abpedsi.Com

Lampung Timur – Polsek Braja Selebah berhasil mengamankan seorang pelaku diduga pencurian Batrai Tower Indosat. Pelaku diamankan pada hari Sabtu (6/5/17). Aksi yang dilancarkan pelaku tersebut diwilatah Desa Braja Luhur  Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur.

Dari data yang didapatkan Wartawan Media Abpedsi dalam kasus tersebut adalah sebagai berikut, tercantum dalam Pasal 363 KUHP Dasar : LP / 57- B/ V / 2017/ Polda Lampung / Polres lampung Timur/ sek braja  tanggal 06 Mei 2017 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Desa Braja Mulya Kec. Braja Selebah Kab. Lampung Timur, kedua di Tower Desa braja Luhur Kec. Braja Selebah Kab Lamtim korban pencurian  P.T Indosat.

Pelaku sebanyak 4 orang masing-masing tinggal di Bandar Lampung dan Pringsewu dengan nama sebagai berikut, Untung Dulholik (33), Purwoko (28), Yumar Nadia Tama (20), Oki Bastumi (21).

Kanit Reskrim Bripka Danu mewakili Kapolsek Braja Selebah saat dikonfirmasi mengatakan. Pelaku beraksi pada hari Sabtu tanggal 6 Mei 2017 sekita pukul 15.00 WIB. Pelaku mengambil batrai tower dengan cara membuka pintu rak Towes dengan mengunakan kunci box tempat menyimpan batrai tower saat itu pintu pelaku mengambil batrai tersebut sebanyak 8 buah dengan cara melepas baut yang ada di kepala batrai dengan mengunakan kunci reng no 13 dan kunci pas no 13.

“Barang Hasil curian terabut oleh pelaku  di masukan ke dalam mobil Xenia yang sudah di siapkan oleh pelaku dan pada hari yang sama sekira pukul 16.30 wib, pelaku mengambil lagi 4 buah Batrai Tower yang ada di tower Dusun Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur.” Jelasnya.

Pelaku diketahui oleh warga dan diteriaki  maling pelaku langsung panik dan kunci untuk membuka box yang dibawa pelaku hilang. Kemudian warga langsung menghubungi anggota Polsek Braja Selebah.

Kemudian Polsek Braja Selebah dibantu warga mengejar pelaku dan tidak lama pelaku tertangkap di Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

“Barang bukti yang disita berupa 12 buah batrai tower, 2 buah kunci reng nomor 13 kunci pas nomor 3, 1 unit mobil daihatsu warna putih bernopol F 1544 LT, NoKa.MHKVBA29209 NoSin.K3MF87822 
, 3 buah helm proyek, 2 warna merah dan 1 berwarna putih, saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut.” Pungkasnya. (erwan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *