121 views

Poskamling Purwodadi Dinilai Dari Polres Lamteng 

Media-Abpedsi
Lam-Teng-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun(HUT)Bhayangkara ke 71 Polisi Resort(Polres)Lampung Tengah(Lamteng) mengadakan lomba pos kamling tingkat Polres.Pada kesempatan tersebut tim penilai dari Polres Lamteng menyambangi pos kamling yang mewakili Kecamatan pada senin (15/5)malam lalu di pos kamling Kampung Purwodadi Kecamatan Trimurjo Lamteng.     

      Kegiatan dihadiri oleh Pjs Kasat Binmas Polres Lamteng IPTU.Usman,KBO Edi yulianto,Kapolsek Trimurjo AKP.Edi susanto,Camat Trimurjo Isti saronto,Kepala kampung(kakam)Purwodadi Kahono,dan tim juri penilai pos kamling.

          Dalam sambutannya IPTU Usman mengajak kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali dan lebih menghidupkan pos kamling lebih maju lagi untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dan kriminalitas guna terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.     

      Karena keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab Polri / Tni semata dan menjadi tanggung jawab bersama dan diharapkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat dan petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas Kampung Purwodadi karena Bhabinkamtibmas adalah menjadi ujung tombak kamtibmas dan sebagai solusi pemecahan masalah”.ungkapnya.     

   Kasat Binmas juga memberikan himbauan kepada warga agar lebih giat lagi melakukan pengamanan Kampung salah satunya dengan tetap melaksanakan jaga malam(ronda).        Jangan sampai diadakan ronda hanya pada waktu akan dinilai atau diikutkan lomba saja tetapi pelaksanaannya harus dilaksanakan tiap hari dengan penuh kesadaran dan keikhlasan akan betapa pentingnya keamanan dan ketertiban kampung”.tuturnya.         

 Selanjutnya Kasat Binmas dan tim juri lomba mengecek kelengkapan yang ada di pos kamling Dusun IV Kampung Purwodadi Kecamatan Trimurjo dan hasilnya cukup bagus, pos kamlingnya sangat bagus walaupun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dan dilengkapi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,meskipun masih ada kekurangannya tapi pos kamling ini layak jadi juara,karna untuk sementara pos kamling ini adalah pos kamling yang terbaik yang kami nilai”.Tandasnya.   

      Di tempat sama juga kepala kampung purwodadi Kahono berharap pos kamling yang ada di kampung nya dapat menjadi juara dan dapat mewakili tingkat Polres Lamteng maju ke tingkat Polda”.harapnya.(ari bule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *