136 views

IAIM NU Metro Gelar Kuliah Umum

Media-Abpedsi.Com

KOTA METRO – Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) NU Metro, menggelar kuliah umum, dengan narasumber tunggal yaitu Chusnunia Chalim, Bupati yang akrab disapa mbak Nunik tersebut mengisi Kuliah Umum yang mengusung tema, “Menegaskan Eksistensi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah dalam Mencetak Generasi Muda yang dapat Melestarikan Nilai Nilai Islam Moderat dan Menjaga Keutuhan NKRI” tersebut.

Turut hadir dalam kuliah umum tersebut Ketua Lembaga Pendidikan, Drs. Ismail, Ketua PCNU, K.H Ali Qomarudin, Rektor IAIM NU Drs. Mispani, M.Pd., dan para Wakil Rektor IAIM NU.

Dalam kuliah umum yang dimoderatori Agus Setiawan tersebut Chusnunia menyampaikan, upaya menyelesaikan persoalan yang ada harus tepat sarasan dan pemilihan solusi haruslah sesuai dengan persoalannya. “Intinya persoalan itu solusinya harus nyambung dengan persoalan.” tutur orang nomor satu di Lamtim itu.

Disamping itu Chusnununia menyakini bahwa keberdaan perguruan sangat penting. “Khusus untuk pendidikan tinggi, saya kira sangat amat penting, karena di level inilah, pada usia inilah, sangat penting untuk memutuskan eksistensi dan tentang sikap.” Paparnya.

Sementara itu Chusnunia memiliki keinginan untuk bekerjasama dalam mengembangkan program kepariwisataan, dan dia berharap akan adanya kerjasama yang konkret antara Pemkab Lamtim dengan IAIM NU Metro dalam bidang penelitian.

“Penelitian mungkin bisa diarahkan dalam betuk Skripsi, Tesis ke tema yang kerakyatan. Misalkan dibidang kesehatan keluhannya apa, persoalan kesehatan di Lamtim apa, persoalan pendidikan di Lamtim apa, keluhan masyarakat apa dan sebagainya, tentu kita sangat membutuhkan data itu.” Tambahnyan

Sementara itu pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Lamtim dengan IAIM NU Metro sebagai bentuk konkret upaya memajukan pembangunan di Lamtim secara keseluruhan. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *