130 views

Empat Tersangka Kasus Suap WTP di Kemendes Ditahan KPK

Jakarta Media-Abpedsi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status tersangka terhadap empat orang terkena operasi tangkap tangan (OTT) dalam dugaan kasus suap status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Kementerian Desa (Kemendes). Mereka bakal ditahan dalam 20 hari ke depan.
Adapun empat tersangka ini merupakan pejabat di Kemendes dan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Dari Kemendes, KPK menetapkan SUG dan JBP. Mereka diketahui sebagai Irjen Kemendes dan pejabat eselon III Kemendes. Sedangkan dari BPK, komisi antirasuah ini mengamankan RS dan ALS. Keduanya merupakan pejabat eselon I BPK dan auditor BPK.
“Terhadap empat orang tersangka dalam kasus suap ke auditor BPK, dilakukan penahanan untuk 20 hari pertama mulai 27 Mei hingga 15 Juni 2017,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (27/5) malam.
Penahanan dilakukan sesuai dengan pasal 21 KUHP. Ke depan, tim penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap tiap saksi, tersangka dan pihak berkaitan guna keperluan penyidikan.
Para tersangka pada Sabtu malam tadi telah keluar dari gedung KPK. ALS keluar pertama dan ditahan di Rutan Guntur. Kemudian disusul RS, ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur.
Tersangka SUG dan JBP keluar bersamaan. Mereka ditahan di tempat sama, yakni Rutan Polres Metro Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *