125 views

Gajah Betina Bernama Pleno Melahirkan Di Bulan Ramadhan

media-abpebsi.com, Lampung Timur – Taman Nasional Way Kambas (TNWK) ada kabar gembira  di hari ke lima bulan suci ramadhan ini, seekor gajah betina bernama Pleno telah melahirkan anak gajah di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional  Way Kambas, Rabu (31/5/2017).

Subakir kepala balai taman nasional way kambas (tnwk) saat memberikan keterangan ke media abpebsi com mengatakan Induk yang melahirkan tersebut bernama Pleno, anak gajah tersebut lahir pada Hari Rabu, 31 Mei 2017 tepat pukul 06.30 Wib, dengan Tinggi badan  72  cm, Lingkar dada 96 cm dan Berat badan  66.3 kg dengan Jenis kelamin Betina.

Subakir,  selaku kepala taman nasional way kambas mengatakan,  “Alhamdulillah Induk dan anaknya dalam keadaan sehat wal’afiat,” ucapnya.

Dengan kelahiran anak gajah betina ini akan bertambah, kami pengelola Taman Nasional Way Kambas (tnwk) berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Easa dan bersyukur semoga kelak menjadi indukan yang baik, dapat bunting dan melahirkan untuk menambah populasi gajah yang menjadi penghuni di TNWK. Apa lagi ini lahir di bulan suci Romadhon semoga bisa membawa berkah untuk Taman Nasional Way Kambas,tegas kepala balai  (Erwan/ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *