155 views

Tunggu Buka Puasa Anak-anak Habiskan Waktu di Rumah Baca Akar Pelangi

Lampung Timur-Media-Abpebsi com Setiap sore rumah baca akar pelangi desa labuhan ratu 9 dipadati oleh pemuda dan anak anak yang ingin menunggu buka puasa atau ngabuburit sambil belajar komputer dan membaca buku gratis.
Mereka sangat antusias dengan kegiatan yang digagas oleh Rudi Hartono dan Melisa pemuda desa setempat.

Manfaat dari kegiatan ini selain menunggu berbuka puasa mereka juga mendapat ilmu yang belum di dapat dibangku sekolah mereka belajar, (01/06/2017).

Mereka ( Pemuda dan anak anak ) yang belajar komputer bisa belajar Microsoft Ward, Excel, powerpoint dan internet gratis, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang sudah dimulai 2 bulan yang lalu itu, karena mendapat bantuan 3 unit komputer dari program PerpuSeru CCFI yang bermitra dengan Rumah Baca Akar Pelangi.

Salah seorang Peserta pelatihan komputer Dani Fenika berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan karena kegiatan sangat bermanfaat di Kemudian hari.

Rudi Hartono mengatakan bahwa kegiatan pelatihan komputer gratis ini bisa mengisi waktu menunggu buka puasa dengan Kegiatan yang positif. “dari pada mereka naik motor tidak jelas Kemana mana, bahkan terkadang membahayakan keselamatan mereka sendiri” ujar Rudi.

Ditambahkan oleh Rudi Kendala yang dihadapi adalah fasilitas komputer yang ada belum sesuai dengan pengunjung, Komputer yang ada saat ini baru ada tiga Unit sedangkan yang berminat mengikuti pelatihan mencapai puluhan pemuda sehingga mereka bergantian untuk mengikuti latihan.

Rudi berharap dengan antusias Pemuda yang luar biasa pemerintah daerah juga peduli dengan memberikan sarana dan prasarana karena listrik, WiFi dengan uang pribadi harapannya pemerintah desa terutama bisa menganggarkan untuk pengembangan rumah baca ini.

Sementara itu Sugeng Hariyono fasilitator PerpuSeru CCFI berharap dengan adanya kerjasama tersebut, diharapkan kedepannya perpustakaan daerah dan Perpustakaan desa / rumah Baca yang ada dapat lebih berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat. Masyarakat dapat mempergunakan layanan perpustakaan sehingga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sesuai kebutuhan masing-masing.(erwan/ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *