130 views

Pembamgunan Kampung Bumi Raharjo Sesuai Dengan RAP.

Lam-Teng-Media-Abpedsi-Pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Kampung Bumi Raharjo Kecamatan Numi ratu nuban Lampung Tengah (Lamteng) aanggaran tahun 2017 sudah sesuai dengan RAP yang telah disetujui oleh Pemarintah Daerah Lampung Tengah.
Seperti apa yang di katakan Wiyamto Kepala Kampung yang didampingi Towo Sekretaris Kampung mengatakan Atas instruksi dari Bapak Bupati Kampung Bumi Raharjo membangun Lapen (pengaspalan) jalan sepanjang 1.505 m semuanya dialokasikan di dusun satu,tiga dan ampat sekarang sudah terealisasi , selain itu juga kampung sedang mengerjakan sereng pasang (drainase) sepanjang 500 m terletak di dusun satu, ampat dan dusun enam.
Tak luput juga kampung kita memperluas pembangunan dalam bentuk onderlagh ( tellpot ) sepanjang 1.900 m ber lokasi di dusun tiga, ampat, lima dan dusun enam , selanjutnya kita juga membangun gorong-gorong lima unit sudah terralisasi di dusun tiga dan empat, semua bangunan sudah standar sesuai dengan RAP yang telah di rencanakan, perencanaan awal sudah dimusyawarahkan masyarakat melalui LPMK dan sudah disetujui oleh BPK.
Dengan adanya bantuan berbentuk DD (dana desa) kampung bisa mempercepat lajunya pembangunan Nasional berdasarkan prioritas percepatan pembangunan kampung itu sendiri, dengan kata lain pembamgunan kampung lebih cepat pelaksanaanya maka daerah akan lebih maju dan bagusnya membawa kemajuan pembangunan Nasional.
Mudah-mudahan anggaran alokasi dana desa (ADD) setiap tahunya akan bertambah nilai nominalnya supaya pelaksanaan pembangunan Kampung akan lebih cepat dalam melaksanakan pembangunan di masing-masing kampung,khususnya di Lampung Tengah, akan menjadi daerah percontohan dari daerah lain , apalagi untuk pencairanya dana lebih awal dari tahun ini maka kampung akan lebih leluasa tenggang waktu untuk meleksanakan pembangunan, lebih-lebih tidak terlalu tergesa-gesa terkejar waktu.
Khusus dalam pembuatan SPJ (surat pertanggung jawaban) pelaksanaan proyek pamong tidak tergesa-gesa dalam pembuatanya,bila ada kesalahan untuk memperbaikinya masih ada tenggang waktu panjang tidak seperti tahun lalu hampir tidak ada waktu karena terkejar pembuatan APBK tahun berikutnya tuturnya. rino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *