102 views

Polres Gelar Apel Pasukan Jelang Pengamanan Lebaran

 

LAMTIM-Satuan Polres Lampung Timur bersama Instansi terkait menggelar Apel Gelar Pasukan Oprasi Ramadniya 2017, hal itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul fitri 1438 H. Acara dilaksanakan di halaman polres Lamtim, Senin (19/6).

 

 

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto di dampingi Kabag Ops Kompol Ujang Supriyanto dan Kasat Lantas AKP Hendra Gunawan mengatakan, Kegiatan ekspose oprasi Ramadniya krakatau 2017 ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lamtim, sehingga tercipta rasa aman yang dapat dirasakan oleh masyrakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut  Bupati lamtim  Chusnunia Chalim dan wakil Bupati lamtim Zaiful Bukhori,(SKPD) Satuan Kerja Perangkat Daerah.

 

 

“Kegiatan oprasi Ramadniya krakatau 2017 dilaksanakan terhitung dari tanggal 19 Juni sampai dengan tanggal 04 Juli 2017. Namun sebelumnya kami telah melakukan oprasi cipta kondisi yang di lakukan bersama seluruh stekholder dan masyrakat Lamtim berhasil mengungkap banyak kasus, 17 kasus sedang sidik dan 14 kasus pembinaan, serta bebrapa terungkap Target Oprasi (TO) tempat dan TO orang seperti kasus-kasus curat yang berhasil di ungkap oleh polres Lamtim,”jelasnya.

 

 

AKBP Yudy melanjutkan, dalam orasi ini pihaknya menurunkan sebanyak 415 orang anggota kepolisian Lamtim untuk mengamankan berlangsungnya oprasi Ramadniya Krakatau 2017. 

 

 

Dari jumlah tersebut di bagi menjadi beberpa bagian, diantaranya Satgas oprasi Res sebanyak 72 personil, Pos PAM/Pos YAN yang tersebar di sejumlah wilayah di Lamtim, seperti Pos Yan Pekalongan, Pos Yan Labuhan Ratu, Pos PAM Mataram Marga, Pos PAM Sribawono, Pos PAM Karya Makmur dengan jumlah 110 personil.

 

 

Sementara untuk Pos AJU/UKL ada di 5 lokasi dengan personil 75, dan Pos Pantau di 34 titik pantau dengan 159 personil.

 

 

Dikatakannya, untuk jumlah kendaraan yang digunakan dalam oprasi Ramadniya ini berjumlah 89 kendaraan yang terdiri dari Kendaraan roda dua , roda empat dan roda enam.

 

 

Polres Lamtim akan menurunkan Kendaraan roda 4 sebanyak 16 unit, roda 6 sebanyak 4 unit. untuk jajaran polsek sebanyak 28 roda 4 serta dari satlantas sebanyak 4 unit untuk roda 4.

 

 

“Untuk roda 2 meliputi, UKL dari Sat Shabara 20 unit roda 2, Satlantas 17 unit roda 2,”ucap AKBP Yudy saat di wawancara awak media.

 

 

Ia menambahkan, Sepanjang oprasi Ramadniya ini, Satuan Polres Lamtim juga bekerjasama dengan Instansi terkait seperti, TNI, Pemda Lamtim, diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Kesehatan Lamtim. 

 

 

“Kami juga merangkul tokoh adat, tokoh agama dengan tujuan memberikan keamanan dan kenyamanan sepanjang menjalankan hari raya Idul Fitri,”ujarnya.

 

 

AKBP Yudy berharap Masyrakat dapat mampu untuk bekerjasama mengamankan berlangungnya hari raya idul fitri serta taat terhadap aturan berlalulintas supaya selalu tetap kondusif. (erwan/ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *