164 views

Kampung Sidowaras Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Lampung Tengah, Media-Abpedsi.Com, Pembangunan infrastruktur jalan dalam bentuk Lapen (Pengaspalan) jalan merupakan prioritas utama bagi Kampung Sidowaras, Kecamatan Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah (Lamteng). Pembangunan ini dibiayai dari dana desa yang lazim disebut DD atau ADD (alokasi dana desa) yang dikucurkan dari bantuan Pemerintah Pusat tahun anggaran 2017.

Untuk termin pertama kampung Sidowaras memprioritaskan pembangunan Lapen jalan dengan volume panjang 2000 m atau 2 Km terlintas atau dialokasikan di dusun satu, dua dan dusun tiga, untuk termin ini Lapen telah terealisasi sesuai dengan RAP dalam Pagu yang direncanakan oleh pemerintah kampung yang sudah disyahkan oleh Pemerintah daerah Lampung Tengah.

Di tahun 2017 kampung Sidowaras mempunyai program pengerasan jalan dalam bentuk tellpot (onderlagh) sepanjang 1.000 m atau 1 Km lebih dialokasikan di dusun satu, dua dan dusun tiga manfaatnya untuk melancarkan transportasi darat antar dusun, dan juga di kala musim penghujan jalan tidak becek dan di kala musim kemarau tidak bertebaran debu kemana-mana.

Tidak ketinggalan juga kampung sidowaras membangun gorong-gorong tiga buah unit (titik) terletak di dusun satu dan dua , selain pembangunan fisik kampung Sidowaras melaksanakan pembinaan dan pelatihan Linmas di balai Kampung bekerjasama dari pihak Polsek, Koramil dan Pol PP Kecamatan sebagai tutornya masing-masing instansi terkait, Sutrisno Babinsa dari pihak Koramil, Dodi Ambara Kamtibabinmas dari Kepolisian dan Jakwan Pol PP dari Polisi pamong praja Kecamatan.

Sadirun Kepala Kampung yang didampingi Tugimin.S sekretaris Kampung mengatakan selain melaksanakan pembangunan infrastrutur jalan dalam bentuk Lapen(pengaspalan jalan) dan tellpot atau onderlagh juga melaksanakan pembinaan/pelatihan L inmas di depan balai kampung selama dua hari sejumlah 31orang atau satu pleton, dalam latihanya Linmas diberi bekal tiori dan praktek bares-berbaris yang di latih dari pihak Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan pungkasnya. (Rino/cp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *