153 views

Unit PPA Satreskrim Lamtim Periksa LP3-RI Provinsi Lampung

Lampung Timur, Media-Abpedsi.Com Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (Unit PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Timur memriksa 
Lembaga Pengawas Pelayan Peblik dan Informasi Republik Indonesia (LP3-RI)Provinsi Lampung di kantor unit PPA polres lampung timur Kamis (03/08/2017). 

Sandi Yudha Ketua LP3-RI Provinsi Lampung saat mendatangi kantor unit PPA polres Lampung Timur bersama juru bicaranya Johan Abidin, pemeriksaan keduanya berjalan sejak Jam 10.00 WIB yang didampingi Yuriansyah SH selaku kuasa hukum LP3-RI.

Sandi Yudha dan Johan Abidin diperiksa Unit PPA Polres Lampung Timur atas Laporan Chusnunia Chalim ke Polres Lampung Timur pada Jumat 21/07/2017 lalu atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik. Laporan Chusnunia itu adalah buntut dari aksi demonstrasi LP3-RI Provinsi Lampung yang menuntut Bupati Lampung Timur menjelaskan status anak adobsinya “AJ” 7th. 

Sebelumnya, ratusan warga yang mengatasnamakan Lembaga Pengawas Pelayanan Publik dan Informasi Republik Indonesia (LP3-RI) Provinsi Lampung melakukan demonstrasi di depan kantor Pemkab Lampung Timur pada Selasa (18/07/2017). 

Pendemo meminta penjelasan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim terkait status “AJ” yang diketahui tertera dalam dokumen kependudukan (KK) Chusnunia yang telah dikeluarkan Dinas Pencatatan Sipil Jakarta Selatan, sedangkan dalam KK ibu khoilisoh yang dikeluarkan oleh Kantor Pencatatan Sipil Lampung Timur tertera sebagai cucu.

Para Pendemo menyampaikan tuntutan di depan Kantor Bupati Lampung Timur dengan membawa spanduk beserta Sejumlah foto Chusnunia Chalim bersama AJ, mungkin karna hal tersebut yang membuat Chusnunia Chalim Mengadukan Lembaga LP3-RI Provinsi Lampung.

Sementara Kanit PPA Lampung Timur Bripka Hendra AR  Belum banyak berkomentar, Dia hanya mengatakan ini hanya Pemeriksaan undangan Interogasi untuk di mintai keterangan terkait Aksi Unjuk Rasa 18/07/2017 lalu. 

Sementara dari LP3-RI Johan Abidin mengatakan demi menghargai proses hukum yang berlaku sehingga datang memenuhi panggilan pihak PPA polres Lampung Timur, dan kami sangat menghargai hukum di negeri ini pungkas Johan. (Erwan/Cp) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *