133 views

Lapen Adijaya Sesuai RAP

Pekalongan Media-Abpedsi-Desa adi jaya Kecamatan pekalongan Kabupaten Lampung timur Tahun ini (2017 red) akan pergunakan Dana Desa untuk Desa Semakin maju sehingga Dana tersebut dapat di rasakan manfaatnya oleh warga Desa adi jaya.
Ini di ungkapkan agus supendi selaku Kepala Desa (Kades) Setempat kepada jurnalist media ini, saat bertamu di kediaman Kades. (Senin,06-08)

Saat berbincang-bincang dengan agus Sapaan akrab Kades ini mengatakan beberapa perencanaannya untuk Kemajuan Desanya itu. Termasuk penggunaan dana desa, yang dimana rencananya sesuai dengan kesepakatan dengan warganya pada saat musrendes, Desa adi jaya akan pergunakan dana desa untuk pembangunan, lebih tepatnya untuk pembangunan peningkatan jalan lapen, drainase dan melanjutkan rehap kantor kepada desa.
“rencananya Dana itu (dana-desa red) akan kita pergunakan sesuai dengan kesepakatan awal kita bersama masyarakat, dimana kita akan bangun Lapen sepanjang 2100M, yang akan tersebar di Dusun II, III, dan IV” kata agus

“dimana nantinya kita harapkan manfaat yang besar untuk warga kami, dimana jalan tersebut adalah akses jalan angkutan hasil bumi dan lainnya” katanya

Lebih lanjut agus mengatakan, Dana yang bersumber Dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Neraga (APBN) itu tidak hanya di bangun lapen saja, namun selanjutnya akan di realisasikan untuk pembangunan drainase sepanjang 240M di dusun V.
“selain lapen dan drainase kita juga akan melanjutkan rehabilitasi gedung kantor kepala desa” jelas kandar

Selanjutnya, agus mengatakan takkan lama lagi desanya akan cepat realisasikan anggaran Dana Desa itu, agar dapat di rasakan manfaatnya oleh warga secepat mungkin.
“materialnya sudah ada, kita gak nunggu lama, kalo besok udah bisa kerja untuk pembangunan ini, maka kita akan kerjakan secepatnya, karna agar warga saya bisa merasakan manfaatnya sedini mungkin” kata agus (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *