124 views

Sosialisasi Empat Pilar, oleh DPD Ri Anang Prihantoro

Lampung Timur media abpedsi com-sosialisasi Empat pilar yang diadakan oleh Anggota DPD RI Anang Prihantoro dan dihadiri Komunitas Motor tua CB Club Lampung (CBCL) menghadirkan Robi cahyadi kurniawan Dosen Universitas Lampung (Unila) Koramil Way Jepara dan Kapolsek Way Jepara Lampung Timur sebagai Narasumber, Senin 14/08/2017 di Balai Desa Labuhan ratu Kecamatan Way Jepara Lampung Timur.

Pada sesi pembukaan Anang prihantoro, mengatakan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang membingkai dan melandasi serta jadi pilar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang harus dipegang teguh agar negara kesatuan tetap terpelihara,” jelas politisi yang terkenal dengan gaya Caping Gunung .

Dijelaskan dia, persatuan dan kesatuan bangsa ini harus terus dipelihara dan diperjuangkan. Harapannya, agar negara terus bersatu dalam NKRI.

“Agar kehidupan bangsa Indonesia  semakin kukuh, hendaknya segenap komponen bangsa, disamping memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, ditambahkannya Bahwa mengenang para pejuang dimasa lalu yang telah berperang merebut kemerdekaan adalah salah satu upaya menjaga Patriotisme berbangsa dan bernegara.

Sebelum Materi Sosialisasi Empat pilar oleh Robi cahyadi, Sesepuh CB Club Lampung (CBCL) Edi Arsadad didampingi Agus Eka Putra Jasutra dan Anang prihantoro memberikan Penghargaan dan Santunan tali asih kepada seorang veteran perang asal Desa Braja Asri kecamatan Way Jepara Lampung Timur Sumo pawiro (104) , Edi Menyatakan prihatin atas kondisi yang dialami oleh Sumo pawiro karena Sampai saat ini Belum mendapatkan hak pensiun sebagai Pejuang kemerdekaan 1945.

“Saya sangat prihatin dengan apa yang dialami oleh Kakek Sumo pawiro, Dan kepada bapak Anang prihantoro serta komunitas CBCL saya ucapkan terima kasih karena mempunyai kepedulian terhadap masalah seperti ini, Sumo pawiro adalah bagian dari sejarah bangsa ini jadi sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus memberikan penghargaan dan penghormatan kepadanya” kata Edi.

Sosialisasi Empat pilar MPR RI yang diikuti Ratusan anggota Komunitas motor menjadi awal dari agenda Bike Week 2017 CB Club Lampung, selanjutnya akan ada Kirab merah putih yaitu Pawai membawa bendera merah putih dari Lampung Tengah ke Lampung Barat, sesampainya di Lampung Barat akan ada kegiatan lainnya seperti Bakti Sosial dan Lomba lomba dalam rangka memeriahkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 72 (erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *