124 views

Kecamatan Punggur Peringati HUTRI ke -72.

Media-Abpedsi Lam-Teng-Kecamatan punggur laksanakan Upacara Hut Ri ke 72 tahun, yang di ikuti para siswa TK, SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan MA yang ada di Kecamatan setempat.

Dalam pelaksanaan upacara selaku inspitur upacara di emban Hartanto sekretaris camat (Srkcam) punggur dan Komandan upacara Herli stap Koramil punggur. dalam upacara juga diikuti Kapolsek beserta jajaran Kepolisian dan stap Koramil punggur dan staf dewan guru TK, SD, SLTP dan SLTA yang ada di wilayah Punggur.

Sebelum pelaksanaan upacara. di laksanakan lomba-lomba beberapa tangkai bidang olahraga dari mulai tingkat anak sekolah dari tingkatan SD sampai SMA, untuk tingkatan umum pertandingan sepak bola yang di ikuti sembilan kampung.

Di akhir upacara, diselenggarakan lomba-lomba nasi tumpeng dan minuman segar di gedung serba guna kampung Tanggulangin kecamatan setempat.

Hartanto selaku Sekcam punggur mengatakan , Sesuai edaran Bupati dengan memperingati HUTRI ke 72 tahun 2017 bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia agar menciptakan/mensukseskan kerjasama, agar masyarakat kecamatan punggur menghidupkan kembali sistim gotong-royong, semua kegiatan atau kerjaan yang ada di kampung di kerjakan bersama-sama secara bergotong-royong pekerjaan itu akan lebih mudah dan cepat hasilnya akan maksimal dan sukses.”jelasnya.

Lanjutnya, Setelah kita melaksanakan upacara di lapangan kita laksanakan lomba nasi tumpeng, minuman segar dan menu B2 sa, ada bahan nasi di buat dari non beras seperti jagung atau singkong.Tujuanya kita bisa makan siang bersama kita bisa memfungsikan bahan nasi dari non beras yang memang bahanya sudah ada di lingkungan kita dan gizi atau kalorinya tidak kalah dari beras, serta minuman segar bahanya tidak mengambil dari luar daerah serta lomba menu B2SA ini beragam macam bentuknya dan mempunyai gizi yang seimbang dan aman di konsumsi .” pungkasnya. (rino/andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *