115 views

Narapidana Dapat Remisi HUT RI

Lampung Timur media abpedsi com-kepala lapas sukadana llB memberikan remisi sebanyak 116 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sukadana Lampung Timur dihari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Kamis 17 Agustus 2017.

Dalam acara hut kemerdekaan 17 agustus dihadiri bupati Lampung Timur chusnunia chalim, semua dinas yang ada dilampung Timur,kepala pengadilan,kepala kejaksaan

Kalapas sukadan mustawan karutan sukadana kelas ll B Dalam sambutannya mengatakan kapasitas rutan Sukadana yang hanya diperuntukkan bagi 159 orang saat ini dihuni Oleh napi dan tahanan berjumlah 349 orang, sehingga ruang tahanan menjadi overkapasitas mencapai 119 persen.

“saat ini jumlah tahanan laki-laki dewasa 174 orang; tahanan wanita dewasa tiga orang; tahanan anak 11 orang; narapidana laki-laki dewasa 151 orang; dan narapidana wanita dewasa 10 orang, Yang mendapat resmi 110 orang narapidana dengan perolehan remisi satu hingga empat bulan. Sementara enam orang lainnya bebas,” kata mustawan dalam sambutanya

Kepala lapas sukadana Mustawan memaparkan Dalam rangka pendidikan, pihaknya mengalami kendala baik sarana maupun tenaga pengajar. Sehingga warga binaan yang ingin melanjutkan pendidikan paket A, B dan C belum bisa terpenuhi dengan perincian, SD tidak lulus 74 orang; SD tamat 89 orang; SMP tamat 89 orang; SMA tamat 95 orang; dan S1 dua orang.

“Kami minta kepada bupati Lampung Timur mendukung penuh program kejar paket bagi warga binaan di sini,” harapnya kepada bupati

Bupati Lamtim Chusnunia chalim dalam sambutanya mengatakan, manfaat remisi untuk mengurangi hunian rumah tahanan yang sudah tinggi populasinya, dan membina kembali ke jalan yang benar.

“Selamat, bagi yang bebas menjadi anggota keluarga dan insan yang baik Umur yang tersisa, bisa bermanfaat untuk orang banyak, atau paling tidak untuk diri sendiri ,” ungkap Chusnunia Chalim tegasnya.

Setelah selesai acara hut kemerdekaan 17 agustus dan kepala lapas sukadana kelas llB memusnahkan barang sitaan berupa hp dan yang lain lain dari hasil rajia didalam lapas. (Erwan/cp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *