178 views

Kampung Purwo Adi Perkerjaan Berkualitas

Media Abpedsi-.Purwo Adi
Melihat pembangunan Kampung purwo Adi kecamatan trimurjo Kabupaten lampung tengah pastinya berkemajuan dalam pembangunan berkat adanya Anggaran pendapatan belanja Negara(APBN) Dana desa. Hal itu di tegaskan sekertaris kampung Supri wahono dan kaur pembangunan Mujito pada 24/8/2017 kepada abpedsi di balai kampung setempat. Mendampingi PLT kepala kampung ISTI.

Diterangkan oleh Supri bahwa dalam melaksanakan realisasi dana desa mereka sebelumnya telah melaksanakan Musyawarah rencana pembangunan kampung pada tahun 2016 lalu saat itu kepala kampung dijabat Edi sanepo(non aktif)

Hasil musrenbang tingkat kampung itu tertuang kedalam RAPBK terealisasi di tahun 2017 tahap 1(satu) dari 2(dua) kali termin pencairan ungkapnya.

Supri menambahkan mereka membangun jalan Tellford onderlagh total lebar dan panjang 3m×1888m, terbagi ke jalan onderlagh tepi ledeng sepanjang 3m×1656m terletak didusun 1dan 2.selanjut nya kata dia jalan lapen sepanjang 1700m, gorong gorong 4 titik didusun 2dan 3 beserta pembangunan talut siring sepanjang 67meter kata nya.

Untuk bidang pemberdayaan telah dilaksanakan pembinaan para ibu PKK, pembinaan Anggota Linmas kader posyandu serta pembinaan perangkat aparatur kampung/BPK dan LPMK. Kedepannya imbuh Supri untuk BUMK/badan usaha milik kampung mereka akan memberdayakan sumberdaya yang ada dikampung .

Beliau berucap terimakasih kepada masyarakatnya yang telah turut berperan dalam berswadaya tenaga dan pemikiran untuk kampung mereka agar lebih maju pungkasnya.(rino-febi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *