114 views

Gardu Astomulyo Diresmikan Mustafa

Media-Abpedsi-Lamteng-Dalam rangka mengantisipasi keamanan kampung, baik keamanan lingkungan maupun keamanan jalan raya kampung Astomulyo Kecamatan Punggur Lampung Tengah mempunyai gagasan dan berinisiatif membangun pos ronda induk yang di alokasikan depan balai Kampung ( kantor Kampung ) yang masih satu lokasi dengan balai kampung.

Disaat pemotongan pita akan diawalinya pemggunaan pemakaian pos ronda, dilakukan oleh Dr Ir H. Mustafa MH Bupati Lampung Tengah disaat berbarengan kunjungan kerja ( ronda malam bersama rakyat) di kecamatan punggur 25 agustus 2017 dan juga bupati mengunjungi Taman Kanak-Kanak pertiwi kampung, yang sementara ini gedungnya baru selesai di renovasi dari pihak pamong kampung dan juga dilihat dari sisi siswa Taman Kanak-Kanak Pertiwi sangat seknifikan penambahan siswanya.
Saat Sri Widayat kepala kampung mengatakan bahwa kita sebagai pamong berinisiatif membuat gardu induk( poskamling) yang lokasinya harus berdekatan dengan kantot kampung karna manfaatanya dua fungsi yaitu yang pertama untuk mengantisipasi keamanan lingkungan kampung, yang kedua bisa mengontrol dan memantau pengguna jalan, karena di sepanjang jalur jalan Astomulyo sering terjadi kecelakaan dan pembegalan kendaraan, saya sebagai Kepala Kampung akan membuat program piket anggota Linmas kampung untuk bergantian piket di setiap harinya dan juga di malam hari dibantu para masyarakat kampung dibuatkan jadwal piket ronda di setiap dusun.
Di lain itu juga secara bersamaan ronda malam bupati bersama rakyat ( masyarakat punggur ) kita mantapkan untuk pemotongan pita oleh bupati Lampung Tengah sebagai tanda di gunakanlah poskamling menjadi pos induk untuk mengantisipasi keamanan, di pos itu banyak fasilitas yang di sediakan diantaranya tersedianya TV sebagai hiburan dan sebagai alat informasi dan juga tersedia galon untuk persiapan minum dikala haus.
Ditanya tentang tanggapan masyarakat, mereka sangat antusias dan mendukung apa yang di programkan oleh pamong. “Apalagi program kampung sangat menyentuh kepentingan masyarakatnya semenjak terangnya kampung dimana-mana terpasang lampu jalan sangatlah jauh kejadian gangguan keamanan kampung seperti pencurian dan yang lain, untuk keamanan sangatlah kondusif,” pungkasnya.(rino-febi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *