141 views

Kemeriahan HUT RI Desa Taman Asri

Media-Abpedsi
Lampung-Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)-72.Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur,(Lamtim) gelar berbagai macam perlombaan dan hiburan rakyat. Hal tersebut merupakan bukti dari pada mengenang akan jasa pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia. terlihat pada saat pelaksanaan kegiatan warga sangat antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan.

acaranya tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT RI yang ke 72,” ucap Iwan selaku kades saat ditemui disela-sela acara. setelah kegiatan yang di gelar kecamatan, lalu desa kami mengadakan kegiatan sendiri. kegiatan tersebut yang populer terdiri dari lomba gayung selama dua hari kemudian olahraga disusul dengan voli ball, bulu tangkis,fan permainan anak anak.

“Kemudian yang di selenggarakan ibu-ibu PKK yaitu festifal lomba lesung yang dihadiri langsung oleh bupati Lamtim, dalam pelaksanaan acara berlangsung selama satu minggu full yang di awali pada hari minggu puncaknya malam sabtu. kemudian jumat pagi di gelarnya jalan sehat yang di hadiri warga Masyarakat setempat, dan di ikuti oleh beberapa sekolah yang berada di desa kami.”jelasnya

Adapun pesertanya yang mengikuti kegiatan tersebut mengikuti kurang lebih mencapai dua ribu lima ratus peserta. dan dorprize(hadiah,Red),semua dari toko Masyarakat dan Donatur yang ada di desa kami. kemudian di lanjutkan jumat sore kegiatan kuda lumping, dan puncak dari kegiatan yang ada di Desa kami mengadakan Resepsi hiburan panggung untuk menghibur Masyarakat.

“mudah mudahan harapan kami kesemangatan juang dari seluruh Masyarakat Taman Asri sebagai wujud semangat untuk mengenang para pejuang pejuang yang telah memerdekakan. bangsa indonesia itulah diantaranya , kami sebagai generasi harus ikut merasakan dan merayakan hari kemenangan ini, mudah mudahan Masyarakat merasa memiliki bahwa pejuang itu dengan begitu berat begitu susah payah harus mengorbankan darah mengorbankan harta, pikiran dan semua di korbankan, dan kami yang akan mewujudkan semangat itu sendiri.”harap Iwan.(jun/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *