131 views

Pelaku Curat Ditangkap

Media-Abpedsi
LAMPUNG TIMUR- Selasa tgl (5/9),sekira pukul 21.00 wib Tim Tekab 308 Polsek Batanghari berhasil melakukakan Penangkapan terhadap Pelaku pencurian dengan pemberatan ( curat) dengan inisial pelaku RA, (16), warga Ds. Bale rejo kec. Batanghari lampung timur.

Berdasarka laporan polisi,31 Agustus 2017.Kerugian satu unit sepeda motor jenis honda beat warna merah putih beserta satu buah  BPKB nopol BE4094PP. Dengan korban EKA LUSIANA( 35) warg dusun Ngudi Karya kec. Batanghari lampung timur.

Dengan kronologi. Kamis 31 agustus 2017 sekira pukul 02.00 Wib, telah terjadi tindak pidana curat dengan cara pelaku masuk kerumah korban dengan cara mencongkel jendela samping rumah korban kemudian pelaku masuk kerumah korban dan mengambil sp.motor milik korban sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek setempat , setelah selang beberapa hari korban menyadari bahwa telah kehilangan BPKB dan korbanpun kembali melaporkan kejadian tersebut ke polsek batanghari.

Selasa 05 september 2017 tim tekab 308 polsek batanghari berjumlah 3 orang terdiri dari kanit reskrim, kanit IK dan kanit sabhara mendapat informasi keberadaan tersangka yang diketahui berada di wilayah Kec. Banjar agung Kab. Tulang bawang Lampung,  kemudian tim melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan dari hasil keterangan TSK dirinya melakukan pencurian BPKB pada tgl 26 agustus 2017, dan melakukan pencurian sp.motor pada tgl 31 agsts 2017.

Sehubungan dengan hal tersebut, tim tekab 308 polsek batanghari berjumlah 5 orang melakukan pengembangan atas perkara tersebut.
Dari hasil pengembangan tersebut pada hari rabu tanggal 06 sept 2017 sekira jam 03.00 wib tim berhasil mengamankan tersangka yang diduga melanggar pasal 480 KUHP berikut barang bukti masing-masing.
Dengan identitas ,EO (33), warga Batanghari Lamtim. Dari YBS juga diamankan barang bukti berupa satu BPKB sp.motor honda beat nopol BE4094PP.OI (40)warga Batanghari Lamtim. dari YBS juga diamankan barang bukti berupa satu unit sp.motor honda beat warna merah putih.

KAPOLRES Lampung Timur AKBP Yudy Chandra E. S.IK., M.H di dampingi Kapolsek Batanghari AKP Husni ali Akbar., S.Pd., membenarkan bahwa Team tekab 308 Polsek Batanghari telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan ( curat) dan sekarang tersangka dan barang bukti diaman kan di Polsek Batanghari guna penyelidikan lebih lanjut.(heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *