134 views

Nyono: Berita Itu Tidak Benar

Media-Abpedsi
Lampung Tengah – Nyono Rahadi selaku Kepala Kampung (kakam) Limanbenawi kecamatan Trimurjo Lampung Tengah (Lamteng) bantah keras tentang pemberitaan yang dimuat disalah satu media mingguan di Lampung, pasalnya berita tersebut menuding dirinya melakukan pungli saat mendapat setifikat tanah (Prona,red) yang ada dikampungnya pada tahun 2016.

Dalam berita mengganggap kakam memperkaya diri dengan membeli kendaraan dan sawah dan foya-foya dari hasil penarikan prona tersebut.

Berita itu jauh dari kenyataan. Berjalannya prona tersebut pada tahun 2016 terealisasi berkisar 500 bidang, untuk keperluan patok, pengukuran dan lain-lain sudah dimusyawarahkan kepada masyarakat yang ikut dalam prona tersebut. dan kami pihak kampung tidak memaksa warga kami seperti yang diberitakan atau berita yang beredar yang menyatakan kami pihak kampung memaksa dan memeras.” jelas Nyono dengan tegas.

Masih dikatakannya bahwa berita yang beredar menyatakan dirinya merekayasa untuk membeli mobil jenis Inova,sawah, kuliah. Sedangkan Nyono Rahadi (Kakam,red) hanya memiliki mobil jenis ADVANSA, dan kendaraan tersebut dimilikinya dengan cara kredit dan dimilikinya sebelum program prona ada.

Sedangkan untuk pernyataan pembelian sawah, dirinya sudah sejak dahulu mempunyai lahan persawahan, melihat latar belakang sebagai petani selain dari dirinya menjabat sebagai kakam.

” Terkait akan menempuh pendidikan dijenjang perkuliahan, Nyono membenarkan bahwa dirinya sedang dalam melanjutkan ke jenjang perkuliahan. dan tudingan biaya kuliah yang bersumber dari penarikan prona dibantahnya keras. bahwasannya dirinya memulai kuliyah mulai tahun 2014 dan untuk biaya dibayar secara angsur, melihat kampus tempat dirinya meraih pendidikan memberi keringanan biaya secara angsur di setiap smester.

Saya pun tidak tahu unsur dari sumber berita tersebut yang jauh dari benar. memang waktu itu saya pernah dikonfirmasi atau wawancara oleh awak media tersebut, tetapi berita tersebut tidak sesuai dengan apa yang saya jawab.” ungkapnya.(andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *