132 views

UKS SMPN 1 Trimurjo Dinilai

Media-Abpedsi
Lampung Tengah – Dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan peningkatan mutu pendidikan disekolah,Selasa (19/9) UKS Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Trimurjo Lampung Tengah ,(Lamteng) dinilai oleh Tim kabupaten Lampung Tengah. Dengan tujuan mencari perwakilan Lampung yang akan diajukan ketingkat Nasional.

Iswansyah selaku ketua tim penilaian wilayah barat Lamteng saat di temui awak media mengatakan, bahwa ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan. yaitu meliputi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lingkungan sekolah, kantin sekolah,kepala sekolah,guru hingga siswa. itu yang sudah ditentukan penilaiannya.

“Adapun maksud dan tujuan lomba UKS atau LLS ini sebagaimana merupakan program pemerintah pusat untuk peningkatan mutu pendidikan. yang sebagaimana dasarnya dalam menempuh pendidikan kesehatan siswa didik sangatlah penting dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).”jelasnya.

Masih dikstakannya bahwa dikabupaten Lampung Tengah ada delapan belas titik sekolah dibeberapa kecamatan yang berada diwilayah Lampung Tengah. dari tingkat SD,SMP maupun SMA. dan ini merupakan langkah awak nenyaring untuk perwakilan tingkat Provinsi hingga nanti ke tingkat Nasional, mengingat progran ini merupakan program pusat atau Nasional.

Dalam penilaian kami di SMPN1 Trimurjo terlihat sudah cukup baik penerapannya. dan perlu juga diketahui pelaksanaan penilaian UKS atau LLS inu meliputi beberapa intansi, yaitu dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Kesehatan dan departemen Agama. yang dimana dengan satu tujuan untuk ikut serta peran aktif dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.”tutupnya.(ari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *