122 views

Pencuri Pohon Kelapa Ditangkap

Media-Abpedsi Lampung Timur-Team satgas ops sikat II Krakatau 2017 Polsek  Sukadana, Lampung Timur, (Lamtim). telah melakukan penangkapan dengan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Berdasarkan laporan 5 Agustus 2017. Dengan inisial pelaku KN, (43) warga dusun III Sukamaju desa catur suwako Kecamatan Bumi Agung Lampung Timur.

Adapun Tempat Kejadian Perkara (TKP), dusun V Sukadana selatan, sukadana Lamtim. Dengan korban bernama Herman, (46) warga jalanIII Lingkungan Kibang Menggala tengah Tulang bawang.

Pelaku melakukan dengan modus ,mengambil 32 batang pohon kelapa milik korban dengan cara menebang dan memotong/ mengolah pohon kelapa tersebut  menjadi kayu balok,  kemudian dijual oleh pelaku kepada seorang yg tidak dikenalnya dengan  alasan yg beli kayu kelapa tersebut dalah seorang dari jawa, dan atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian Rp. 15.000.000 ( lima belas juta rupiah).

Setelah mendapat laporan, Team satgas ops sikat II Polsek Sukadana segera melakukan sidik dan penyelidikan .

Dengan berbagai pengembangan, Senen 25 september 2017  Pelaku berhasil ditangkap dan diamankan di kediamannya yang beralamat dusun Sukamaju  Catur suwako bumi agung Lampung timur. saat penangkapan tersangka tanpa adanya perlawan an. dan Barang Bukti yang  diamankan berupa satu exsamplar foto copy surat putusan dari pengadilan negeri sukadana nomor 1/pdt.G/2017/PN tgl 7 juni 2017( telah di cap ligalisir), satu lembar surat telah mempunyai kekuatan hukum tetap ( incraht) dri PN. Sukadana tgl 24 juli 2017.

” Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kapolsek Sukadana  KOMPOL Salman Fitri., S.H., membenarkan bahwa tim tekab 308  Polsek Sukadana  telah melakukan penangkap an terhadap pelaku tindak pidana pencuri an dengan pemberatan ( curat) dan sekarang tersangkanya dan barang bukti diaman kan di Polsek Suka dana guna proses penyelidikan lebih lanjut.(*/andri-heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *