117 views

Diduga Raskin Tak Layak, Satu Keluarga Keracunan

Media Abpedsi.com- warga dusun 1 rt 03 desa Karang Anyar kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur menimpa keluarga Heri yang diduga keracunan makanan dan mengakibatkan satu anak meninggal dunia.

Dari data yang dihimpun, sabtu 23 september.2017.
Pada hari jum,at 6 0ktober 2017 Heri menuturkan, kejadian berawal pada saat usai me makan beras jatah (raskin,red) pada sabtu pagi (23/ 9) ,dirinya beserta keluarga bersama-sama sarapan pagi dengan nasi dan sambal telor dadar,kebetulan pada saat nasi yang dikonsumsi berasal dari beras jatah (raskin) .setelah selang bebera saat anak saya muntah- muntah dan terjatuh. lalu anak saya yang lainya nyusul muntah muntah juga ,bahkan satu anak saya meninggal dunia paska kejadian tersebut.

Dengan adanya kejadian yang menimpa satu keluarga ,dirinya menanyakan kekepala desa setempat untuk menanyakan kelayakan raskin tersebut.akan tetapi kades tidak menuai tanggapan.” ungkapnya.

setelah selang satu minggu kejadian tersebut tersebar, barulah kades yang didampingi camat beserta dokter datang ke kediaman Heri (korban,red). lalu pihaknya memeriksa satu keluarga Heri dan mengambil sempel beras jatah (raskin) tersebut.akan tetapi hingga saat ini belum ada kepastian kepada keluarga korban, bahkan hingga korban meninggal dunia .”ujarnya.

“Heri berharap kepada kades setempat maupun pihak kecamatan mengharapkan adanya bantuan untuk dirinya dan keluarga, dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari, dikarenakan dirinya belom bisa menjalankan aktifitas seperti biasa, dikarenakan masih dalam kondisi sakit dan dirinya orang tidak mampu (miskin). maka dengan ini dirinya pun mengharapkan bantuan.

Masih dikatakannya, kedepan kalau bantuan beras jatah (raskin) datang harus dipriksa dahulu layak makan atau tidak, agar tidak berdampak seperti apa yang menimpa keluarganya yang dimana menelan korban anaknta hingga meninggal dunia.” harapnya.(*/andri-her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *