114 views

Ciptakan Hidup Sehat Dengan Germas

Media-Abpedsi Lampung Selatan Pemerintah pusat mencanangkan Gerakan Masyarakat hidup Sehat (GERMAS), yang dimana bertujuan untuk menurunkan angka penyakit dan menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk serta menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Program tersebut meliputi kegiatan aktifitas fisik mengonsumsi sayur dan buah ,tidak merokok ,tidak mengonsumsi alkohol memeriksa kesehatan secara rutin dan membersih kan lingkungan.

Adapun Senam dalam rangka gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan makan buah,rutin di lakukan oleh camat palas serta perangkatnya,yang bertempatan di polsek Palas jum,at (28/10/ 2017).

Dalam kegiatan tersebut pun diadakannya pembagian hadia alat olahraga untuk pemuda perdesa masing-masing tenis meja dan papan catur bantuan dari kabupaten.

Dermawan selaku seketaris camat “bulan yang lalu kita sudah mengadakan volly ball untuk putri dan tenis meja untuk putra, pembagian hadiah di di satukan dengan kegiatan hari ini, kegiatan senam ini kita adakan satu bulan sekali kalau di desa rutin dilaksanakan satu minggu sekali tempatnya juga kita pindah-pindah sekarang di polsek palas bulan depan kita pindah di tempat lain tergantung kesepakatan”katanya (jusman hadi/dwi/ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *