123 views

Dana Desa (DD) Pekalongan Bangun Balai Desa

Pekalongan,MA
“Bangunan balai desa di dusun 1 desa pekalongan kecamatan pekalongan kabupaten lampung timur menggunakan dana desa (DD) 2017 yang di kucurkan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) sudah berjalan 70 persen.

“Kepala desa (kades) pekalongan Samsu umar mengatakan semua bangunan yang ada di desa nya ada dua titik yang menggunakan dana desa, yaitu salah satu nya bangunan balai desa yang berada di dusun lV dengan volume (188m2).
Selain balai desa, kita juga membangun saluran tersier di dusun lll (tiga) dan dusun lV (empat).

“Dalam pelaksanaan bangunan semua bangunan dana desa yang ada di desa pekalongan untuk kelengkapan papan nama sebelum pelaksanaan pembangunan sudah terpasang.

“Dalam pelaksanaan bangunan kita sudah ada yang mengawasi dalam pelaksanaannya, yaitu pendamping lokal (PDL) atau pendamping desa (PD).
selain itu juga pengawasan pekerjaan ini kita juga mengacu dengan rencana anggaran bangunan (RAB) serta gambar. Adapun hasil monitoring beberapa waktu lalu berjalan dengan baik, tidak ada temuan penyimpangan.

” tetapi ini saya juga ikut mengawasi supaya hasil pekerjaannya lebih maksimal lagi, terang samsu umar.

“Mengenai tenaga kerja juga melibatkan warga desa sekitar , ini merupakan bentuk pemberdayaan warga sendiri dengan kemampuannya masing-masing.

“Tentu pekerjaannya lebih maksimal dan baik tentunya masyarakat yang akan merasakannya langsung.” tutur samsu umar. (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *