118 views

Dana Desa (DD) sukadana timur bangun jalan menuju kebun

sukadana, MA.

    Dana Desa sukadana timur, kecamatan sukadana, kabupaten lampung timur tahun 2017 di pergunakan untuk berbagai pembangunan infrastruktur, sehingga dana tersebut dapat di rasakan manfaat nya oleh masyarakat sukadana timur dan sekitarnya.

     Seperti  yang  di katakan  oleh  salah  satu warga, agus.

Dia mengatakan dana desa sangat membantu masyarakat, sebab dengan adanya program Dana Desa (DD), desa sukadana timur bisa membangun berbagai pembangunan infrastruktur, mulai jalan, drainase, sumur bor, dan lainnya.

     Pembangunan yang sangat di rasakan besar manfaat nya bagi masyarakat khusus nya para petani adalah pembangunan badan jalan yang menuju ke kebun  yang  bersumber dari Anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dalam program dana desa (DD) tahun 2017, sehingga petani yang hendak mengangkut hasil bumi nya tidak lagi merasa kesulitan.

    

   Dengan jalan yang bagus membuat kami tidak susah lagi untuk mengangkut hasil bumi di kebun walaupun hujan. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun kabupaten yang sudah menyalurkan dana desa kepada desa-desa terosolir, tutur agus.

    Ismu wasito selaku Kepala desa (kades) sukadana timur mengatakan pembangunan yang di laksanakan berdasarkan kesepakatan bersama masyarakat saat musrendes, sebagaimana yang telah di susun dalam RAPBdes tahun tahun 2016 lalu.

      Ismu’ sapaan akrab kepala desa ini menjelaskan, ada pun yang di bangun badan jalan menuju kebun yang berada di dusun V (lima), saluran drainase sepanjang 800 meter di dusun l (satu), dan gorong-gorong sebanyak 11 unit yang tersebar di empat dusun.  Yaitu  dusun l (satu),  dusun ll (dua),  dusun ll  (tiga)  dan  di dusun V (lima).

      Selain itu juga ismu menjelaskan’ desa sukadana timur juga telah merealisasikan pembangunan jalan telford  sepanjang 1594 meter yang di bangun di dusun ll (dua) dan dusun lll (tiga).  (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *