106 views

Warga rasakan hasil pembangunan dana desa (DD)

  Pekalongan, MA.

     “Dana desa siraman kecamatan pekalongan kabupaten lampung timur tahun 2017 di gunakan untuk berbagai macam kegiatan infrastruktur, sehingga dana tersebut dapat di rasakan manfaat nya bagi desa siraman.

   “Ini di ungkapkan Bambang heriyadi selaku kepala desa (kades) siraman kepada jurnalis media abpedsi saat awak media berkunjung ke kantor desa siraman.

    “Saat berbincang-bincang dengan heri” sapaan akrab kades ini mengatakan beberapa rencananya untuk memajukan desa yang di pimpin nya itu, termasuk penggunaan dana desa.

     “Pembangunan berdasarkan hasil kesepakatan dengan warga nya saat musrendes, desa siraman menggunakan dana desa untuk pembangunan jalan lapen, sumur bor dan saluran drainase.

     “Dana  desa  kita  pergunakan  sesuai  dengan kesepakatan  bersama  masyarakat,  dimana  kita membangun jalan lapen dengan volume 2431 X 3 meter. Dimana jalan tersebar di dua dusun, yaitu dusun dua  dan dusun tiga,  kata heri.

     ” dimana nantinya kita harapkan manfaat yang besar untuk masyarakat kami, lanjutnya.

     “Lebih lanjut heri mengatakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam program dana desa (DD) itu tidak hanya di bangun lapen saja, namun di realisasikan untuk pembangunan sumur bor 1 (satu) unit di dusun 1 dan saluran drainase sepanjang 125 meter di dusun 5 (lima).

     “Selanjutnya heri juga mengatakan, secepat nya desa ini juga akan merealisasikan dana desa itu agar dapat di rasakan manfaatnya oleh warganya secepat nya mungkin. (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *