135 views

DESA KARYAMUKTI PAPARKAN PENGGUNAAN DANA DESA (DD)

Sekampung, Media-Abpedsi.com

  ” Desa karya mukti, kecamatan sekampung kabupaten lampung timur (lamtim) telah mendapatkan manfaat dari dana desa.

   “Pada tahun anggaran 2017 dalam program dana desa di implementasikan dalam bentuk pembangunan beberapa titik jalan lapen dan jalan onderlagh.

    “Guwadi,  selaku tim pelaksana kegiatan (TPK) di dampingi kepala desa (Kades), Marsono  mengatakan, pada tahun anggaran 2017 khususnya bidang pelaksanaan pembangunan di karya mukti mendapatkan kucuran   dana desa (DD)   sebesar  Rp 812.962.000

   “Dari  dana  tersebut  telah  kami    bangunkan  jalan onderlagh  yakni  di dusun lll (tiga),  sepanjang 772 x 3 meter, yang menghabiskan   dana sebesar Rp 129.485.000″ ujar Guwadi.

Selain jalan onderlagh sepanjang 772 meter, dana desa dimanfaatkan juga untuk membangun jalan lapen dengan volume 2140 x 3 meter, yang tersebar di V (lima) dusun, yakni dusun l (satu), dusun ll (dua), dusun lll (tiga), dusun V (lima) dan di dusun Vl (enam),”. Sambung marsono.

  “Untuk pembangunan jalan lapen tersebut menghabiskan dana Rp 520.884.000,  jadi total untuk pembangunan bidang infrastruktur mencapai Rp 650.369.000,” urainya.

   “Dari pengakuan pelaksana kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2017 untuk tahap pertama khususnya hasil pembangunan infrastruktur telah dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat setempat dan dinyatakan sesuai dengan perencanaan yang ada.

  ” Saya berusaha pembangunan infrastruktur  jalan lapen maupun onderlagh ini terbangun sebaik dan semaksimal mungkin, dan saya berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat karya mukti dan sekitar nya,”ujar marsono.  (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *