116 views

Catur Metro Tingkatkan Prestasi

Metro-MA- Atlit catur kontingen Metro yang dikirim ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII 2017 berhasil membawa emas dan perak.

Perolehan medali tersebut adalah 1 medali perak dan 5 medali perunggu. Dari data yang dihimpun justru atlit yang memperolah medali masih muda-muda.

Anna Morinda selaku Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) mengatakan perolehan ini lebih baik dari tahun sebelumnya ditambah lagi dengan pemain yang masih muda-muda.

Peraih medali itu adalah Yudi medali perak. Kevin Adico dan Mandarisma peraih perunggu. Robert Setiawan, Kevin Adico, Mandarisma, Yudhi dan Kurnia Ramadhan pada kelas beregu putra peraih perunggu. Dan perorangan putri cepat diraih Sinta Febriana serta Nanik Wijaya peraih perunggu.

“Beberpa tahun ini di catur lebih baik.

Terpisah pelatih catur mengatakan. Dia selalu berpesan kepada atlit agar tenang saat pertandingan. Dan tidak mudah terganggu oleh apapun saat pertandingan. “Kami selalu mengingatkan. Saat pertandingan itu kuncinya fokus, ada gangguan apapun hiraukan,” kata dia. (mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *